desain interior rumah,  inner court,  interior rumah

INNER COURT INDAH, NYAMAN DAN ASRI

TIPS MEMBUAT INNER COURT YANG INDAH NYAMAN DAN ASRI

Inner court atau istilah sederhananya taman di dalam rumah, merupakan desain halaman yang menawan dan memberikan rumah modern dengan rasa ketenangan khusus serta memungkinkan alam menjadi bagian utama dari riasan rumah. Ruang taman tertutup bertindak sebagai retret alam yang dipersonalisasi memberi makan ke ruang interior yang berdekatan melalui batas dinding kaca, pintu yang dapat dibuka dan langit-langit atrium.

Untuk menjelajahi ruang-ruang megah dan melihat berbagai cara penerapannya, dihalaman ini telah terkumpul koleksi inner court design inspirasional yang diambil dari seluruh dunia. Dari Amerika Selatan, Spanyol hingga Sri Lanka, dari Afrika, Jepang hingga India.

Berikut tips membuat inner court yang indah nyaman dan asri serta berbagai cara penerapannya:

inner court dua halaman

Mengapa puas dengan satu halaman jika Anda dapat memiliki dua? Sulit untuk membedakan batas-batas di rumah modern yang menakjubkan ini dan itulah intinya. Halaman di setiap sisi jalan setapak membawa nuansa alam ke pusat ruang yang hidup ini.

inner court memperpanjang finishing langit-langit interior yang sama

Perpanjang finishing langit-langit interior yang sama, di atas desain halaman eksterior seperti langit-langit slat kayu kontinu yang sama sekali mengabaikan perbatasan.

inner court atrium taman tertutup

Ini adalah bagian dari rumah India yang indah yang dipisahkan oleh atrium taman tertutup. Kerapatan tanaman dalam ruangan tumbuh di sekitar tangga interior.

inner court halaman sebagai bagian dari dekorasi

Jadikan halaman sebagai bagian dari dekorasi. Desain halaman yang disesuaikan ini tampak seolah-olah menyamar sebagai permadani berpola botani, meskipun pohon yang tumbuh di atasnya adalah sedikit tambahan.

inner court gedung perawatan kanker di scotlandia

Anda akan terkejut mengetahui bahwa ini sebenarnya adalah gedung perawatan kanker di Skotlandia. The Royal Incorporation of Architects, di Skotlandia menamakannya sebagai bangunan terbaik di negara ini pada tahun 2012 karena desainnya yang berani dan ramah yang sangat tidak biasa untuk sebuah industri perawatan kesehatan.

inner court rumah jepang

Nyalakan dengan lentera. Rumah Jepang ini memiliki lentera yang tersebar di sekitar teras halamannya untuk memberikan cahaya magis saat senja.

inner court penambahan suite makan lengkap untuk kesempatan bersantap di udara terbuka

Manfaatkan halaman luar dengan memasukkan beberapa kursi luar ruangan modern ke dalam tata letak atau tambahkan suite makan lengkap untuk kesempatan bersantap di udara terbuka.

inner court dengan menggabungkan batu besar ke lansekap

Semua orang menyukai sedikit rock ‘n’ roll, menggabungkan beberapa batu besar ke halaman lansekap untuk efek arsitektur yang kuat.

inner court dengan menambahkan dek dan platform

Dengan menambahkan dek dan platform ke tata letak Anda, Anda dapat menentukan area makan atau dapur luar ruangan. Hiasi dek halaman dan teras dengan tanaman pot atau tempat tidur tanaman yang ditinggikan.

inner court dengan membuat bingkai dengan tanaman

Buat bingkai dengan tanaman. Teras dengan perawatan rendah dapat dibingkai oleh batas tanaman hijau yang lebat.

inner court dengan batas hijau

Jika batas hijau masih terdengar seperti terlalu banyak perawatan untuk Anda, lalu tambahkan fitur air yang menggelegak lembut untuk menciptakan suasana sejuk pegunungan.

inner court dengan perpaduan perapian

Perapian luar ruangan kontemporer pasti akan memberikan faktor megah. Perapian ini memanjang hampir sepanjang halaman di antara dua tempat tidur tanaman berkerikil. Tanaman di sudut kiri adalah palem kipas Eropa.

inner court  di sekitar kolam lengkungan

Romantis Señorita atau Señor khusus di halaman Spanyol. Anda dapat menari flamenco sepanjang malam di sekitar kolam lengkungan, hati-hati terpeleset di kolam air.

inner court di ruangan sempit

Ruang sempit pun bisa dirubah menjadi tempat magis. Gabungkan banyak warna tanaman untuk membuat tampilan yang menggembirakan.

inner court di halaman yang tidak datar

Halaman tidak harus datar. Beberapa bukit kecil menghadirkan sentuhan alam liar.

inner court fitur klasik abad pertengahan

Ini didasarkan pada Hooper House II yang terkenal oleh Marcel Breuer, yang merupakan fitur klasik abad pertengahan.

inner court dengan tanaman gantung

Tanam beberapa tirai, seperti tanaman gantung yang menakjubkan ini di atas kolam refleksi.

inner court  di sisi jembatan rumah

Bangun jembatan dari satu sisi rumah ke sisi lainnya.

inner court tanaman plumeria

Plumeria adalah tanaman yang bagus untuk halaman, dengan bentuknya yang aneh.

inner court pohon plumeria

Yang ini memiliki pohon Plumeria berusia 100 tahun, hidup dan tumbuh tepat di tengah kolam modern.

inner court dengan menambahkan tempat tidur gantung

Berjemurlah di bawah sinar matahari di tempat tidur gantung. Ini adalah bagian dari rumah Brasil yang luar biasa dengan suasana hutan yang rimbun.

inner court  menyesuaikan dengan pintu geser

Hapus dinding dengan solusi pintu yang dapat ditarik.

inner court dengan taman vertikal

Pertahankan semua ruang tanah Anda dengan membuat taman vertikal, seperti dinding multi-tonal dalam desain halaman depan ini. Desain interlocking yang keren dibuat di permukaan tanah dengan papan paving dan halaman rumput yang tidak beraturan. Lubang api membuat area tempat duduk tetap nyaman di waktu atau musim yang lebih dingin.

inner court di area bar outdoor

Selamat datang di bar outdoor. Bar luar ruangan ini terhubung langsung ke dapur interior, untuk menerima minuman dan makanan ringan atau sekadar mengobrol dengan koki.

inner court di area jamuan makan luar ruangan

Bangku built-in di perbatasan dapat berfungsi ganda sebagai jamuan makan di luar ruangan.

inner court di pergola bingkai kayu

Tiru pergola dengan bingkai kayu di langit-langit.

inner court pohon maple jepang

Satu pohon Maple Jepang dapat menghadirkan nuansa hijau dan merah tua.

inner court dengan menambahkan jalur lepengan batu paving

Buat jalur modern dari lempengan batu paving melintasi semak liar.

Itulah beberapa tips membuat inner court yang indah nyaman dan asri yang dapat Anda jadikan inspirasi. Semoga berbagai inspirasi di atas bermanfaat untuk anda yang ingin menikmati berbagai suasana anggun, indah dan menakjubkan di dalam rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *