desain interior rumah,  interior rumah

DESAIN DINDING INTERIOR RUMAH

MENCIPTAKAN DINDING INTERIOR DALAM DESAIN INTERIOR RUMAH

Dinding Interior adalah dinding yang berada di bagian dalam bangunan. Tidak harus selalu permanen seperti dinding eksterior, dinding interior dapat di-desain sebagai dinding bersifat temporer. Dengan mengunakan partisi, dinding interior dapat lebih mudah untuk diubah sesuai kebutuhan penghuninya.

Dinding kosong layak mendapatkan lebih dari sekadar cat untuk memberi kepribadian pada setiap ruangan rumah. Dinding interior yang didekorasi secara kreatif dapat membawa esensi ke dalam ruang bersama dengan mengubah dekorasi interior ruangan. Lepaskan imajinasi Anda saat mendesain dinding dan tutupi dengan lukisan eksklusif atau foto keluarga berbingkai, pelapis dinding atau wallpaper atau bahkan Anda bisa membuat dinding menjadi hidup.

Dibawah ini adalah beberapa tips untuk menciptakan dinding interior dalam desain interior rumah. Anda dapat memberikan berbagai kombinasi gaya untuk menghias dinding ruangan yang berbeda di setiap ruang.

  1. Dekorasi dinding interior untuk mengintegrasikan area sosial
dekorasi dinding interior untuk mengintegrasikan area sosial

Pada rumah modern dengan ruang tamu dan ruang makan yang terintegrasi, menjadi cukup menantang untuk mendekorasi dua ruangan yang berbeda secara kohesif untuk membangun aura ruangan. Mengalir dengan aliran abu-abu, dekorasi dinding mengikuti gaya kontemporer ruangan. Dinding dihiasi dengan sebagian besar gambar berbingkai hitam dan putih dengan beberapa yang berwarna membuat dinding hidup. Dinding samping dihiasi dengan cermin panjang yang mencerminkan keindahan ruang yang elegan.

  1. Membingkai rak untuk menghias dinding interior
membingkai rak untuk menghias dinding interior

Ide sederhana dari bingkai kayu besar dengan tiga rak kayu di dalamnya memegang lukisan berbingkai menonjolkan keindahan dinding. Bentuk, ukuran dan gaya gambar yang tidak beraturan menambah ketertarikan pada ruang.

  1. Hiasan pahatan di dinding interior
hiasan pahatan di dinding interior

Di dinding ruang makan, pelapis dinding biasa dibuat luar biasa oleh pahatan yang dibuat di atasnya, keindahannya dimunculkan oleh lampu sorot yang ditempatkan secara strategis yang semakin meningkatkan kemewahan yang menghiasi dinding.

  1. Sepotong pernyataan bersinar di dinding interior
sepotong pernyataan bersinar di dinding interior

Ubah dinding sempit di ujung koridor menjadi dinding berpola dan satu lembar pola mengkilap di atasnya. Hiasi dinding lebih banyak dengan cahaya kuning dari lampu gantung yang menyapu seluruh ruang dengan warna kuning. Pengaturan seperti ini akan membawa sensasi mistik ke dalam ruangan.

  1. Tutupi setiap inci seni di dinding interior
tutupi setiap inci seni di dinding interior

Dinding kosong dihidupkan dengan berbagai karya seni yang dipamerkan. Dari berbagai ukuran gambar berbingkai di dinding hingga rak yang berisi patung Dewa dan Dewi yang berbeda, kombinasi cerdas dari lampu bergaya lentera dan cahaya modern menonjolkan keistimewaan dekorasi yang menghiasi dinding ruangan.

  1. Dekorasi relung dinding interior
dekorasi relung dinding interior

Jika didekorasi dengan baik, dinding yang biasanya diabaikan di dekat tangga akan menjadi hidup dan penuh semangat. Di sini relung dibuat di dinding yang dibingkai kayu dan lampu sorot dipasang di masing-masing kotak. Setiap ruang kotak digunakan untuk menampilkan seni dan artefak yang dikumpulkan oleh keluarga.  

  1. Seni dinding 3D mendekorasi dinding interior
seni dinding 3D mendekorasi dinding interior

Segar dan modern dengan aksen kontemporer, bentuk seni 3-D metalik ini menghadirkan kedalaman dan gaya pada dinding polos sederhana dan mengubah tampilan dan nuansa seluruh lorong.

  1. Ketenangan menyebar di dinding interior
ketenangan menyebar di dinding interior

Sesuai dengan kesucian kamar tidur, dinding bertekstur di belakang kepala tempat tidur memiliki patung burung terbang di bawah saluran pendingin ruangan yang terlihat tenang dan membuat dinding ruangan elegan dalam kesederhanaannya.

  1. Dekorasi dinding interior minimalis
dekorasi dinding interior minimalis

Pisahkan gambar dan percayalah, itu akan menciptakan efek dramatis tidak hanya di dinding tetapi di seluruh ruangan. Sorotan dari dekorasi minimalis ruang makan sekaligus ruang tamu ini adalah gambar sepeda yang terbelah persegi panjang dan tiga gambar heksagonal dengan daun yang tergantung di dinding ruang makan.

  1. Karya tradisional yang menghiasi dinding interior
karya tradisional yang menghiasi dinding interio

Dekorasi tradisional ruangan dilengkapi dengan Jharokha tradisional yang digantung di kotak putih polos di dinding merah bata pedesaan terbuka. Pengekangan yang ditunjukkan dalam mendekorasi dinding adalah gaya modern yang dipadukan dengan dekorasi tradisional.  

  1. Dinding tumbuhan hidup menghiasi dinding interior
dinding tumbuhan hidup menghiasi dinding interior

Jika Anda menyukai dinding minimalis yang polos, pertimbangkan untuk menambahkan tekstur dan esensi pada dinding. Jadikan ruang penuh warna dan hidupkan dengan dinding tanaman. Pop halus dari dinding hijau menambahkan bakat untuk dekorasi ruang tamu yang sederhana.

Itulah beberapa tips untuk menciptakan dinding interior dalam desain interior rumah, yang bisa anda jadikan inspirasi. Semoga berbagai inspirasi di atas bermanfaat untuk anda yang ingin menciptakan suasana baru desain dinding interior megah, mewah dan menawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *