desain interior rumah,  interior rumah,  rumah minimalis

IDE RUANG BAWAH TANGGA

OPTIMALISASI RUANGAN BAWAH TANGGA PADA RUMAH MINIMALIS INDAH DAN NYAMAN

Baik Anda tinggal di rumah besar atau apartemen kecil, mengoptimalkan ruang selalu penting. Biasanya ruang penyimpanan sepertinya selalu menjadi masalah. Saat ini, dengan dunia yang semakin padat, peluang pertumbuhan hanya disajikan secara vertikal, bukan horizontal. Jadi menggunakan ruang yang tersedia sebanyak mungkin tampak seperti kebutuhan mutlak. Tentu saja untuk ini, desainer interior dan arsitek melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa setiap inci digunakan dengan cara yang benar. Ide ruang bawah tangga adalah salah satu ide yang paling diabaikan dan dalam desain sebuah hunian. Dihalaman ini akan diurai tips Optimalisasi ruangan bawah tangga pada rumah minimalis indah dan nyaman:

  1. Pertimbangkan anggaran Anda
optimalisasi bawah tangga, pertimbangkan anggaran Anda

Ini akan menjadi aspek pertama dan terpenting yang harus diperhatikan untuk mengoptimalkan ruang Anda. Tentu saja, Anda tidak ingin memulai proyek yang tidak dapat Anda bayar. Ada banyak desain dan bahan. Jadi Anda selalu dapat menemukan sesuatu yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan juga kemampuan keuangan Anda. Jika ruang di bawah tangga Anda sudah terbuka, itu akan membuat segalanya sedikit lebih mudah. Jika tidak, Anda harus melakukan beberapa pekerjaan untuk membuka dan menggunakannya. Mungkin terdengar agak berlebihan. Tetapi Anda harus ingat bahwa Anda akan melakukan investasi pada saat yang sama bahwa Anda akan mendapatkan beberapa meter persegi tambahan di dalam rumah Anda.

  1. Pertimbangkan berapa banyak ruang yang Anda miliki di bawah tangga
optimalisasi ruang bawah tangga, pertimbangkan berapa banyak ruang yang miliki di bawah tangga

Tentu saja, untuk proyek apa pun Anda harus selalu memperhitungkan ukuran tangga Anda. Itulah yang akan menentukan berapa banyak ruang yang Anda miliki di bawahnya dan apa yang dapat Anda putuskan untuk dilakukan dengan ruang tersebut. Anda harus memikirkan tinggi, lebar dan kedalamannya. Mendapatkan furnitur custom-made biasanya merupakan cara terbaik untuk memaksimalkan ruang. Tentu saja, Anda juga dapat memilih elemen yang dapat disesuaikan yang memungkinkan Anda mengubah struktur sesuai keinginan. Ada banyak ide untuk ruang kecil dan besar. Jika Anda memiliki ruang yang tinggi, Anda dapat menempatkan furnitur atau rak tinggi, jika ruangnya cukup dalam, Anda dapat mempertimbangkan untuk menempatkan sofa atau kursi berlengan dan membuat area membaca dan istirahat yang kecil.

  1. Amati dan renungkan ruang dan distribusi rumah Anda secara umum
optimalisaasi ruang bawah tangga, amati dan renungkan ruang dan distribusi rumah Anda secara umum

Penting juga bagi Anda untuk berhenti memikirkan karakteristik rumah Anda, mulai dari ukurannya. Jika rumah Anda agak kecil, Anda mungkin memerlukan lebih banyak ruang penyimpanan daripada area untuk bersantai, menghibur, atau bekerja. Ini akan memudahkan Anda memaksimalkan ruang di bawah tangga Anda. Bahkan jika ruang tamu Anda sangat terbatas, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan area di bawah tangga untuk menempatkan perabot kecil atau cermin jika diinginkan. Perlu diingat bahwa Anda dapat menggunakan ruang di bawah tangga untuk rak buku, lemari, ruang ganti kecil, di antara lebih banyak pilihan, bahkan dapur atau untuk area binatu. Jadi, jika Anda ingin memaksimalkan ruang itu, mulailah dengan memikirkan apa yang dapat Anda lakukan dengan ukuran dan tata letak rumah Anda.

  1. Benar-benar memikirkan kebutuhan utama rumah Anda
optimalisasi ruang bawah tangga, benar-benar memikirkan kebutuhan utama rumah Anda

Anda akan memikirkan distribusi rumah Anda untuk memaksimalkan ruang di bawah tangga. Tentu saja hal itu sangat penting. Tetapi Anda juga harus memperhitungkan apa yang benar-benar dibutuhkan, terutama jika Anda memiliki rumah kecil. Tujuan utamanya adalah selalu mengoptimalkan ruang. Temukan rekaman persegi di tempat yang sepertinya tidak ada. Sering kali, kebanyakan orang menunda sesuatu dengan berpikir mereka tidak memiliki cukup ruang. Meskipun mereka benar-benar memilikinya, namun tidak pernaj sedikitpun untuk membayangkannya.

Itulah tips Optimalisasi ruangan bawah tangga pada rumah minimalis indah dan nyaman, diharapkan dapat memberi Anda banyak inspirasi. Semoga berbagai inspirasi di atas bermanfaat untuk anda yang ingin menikmati suasana kamar tidur yang nyaman dan menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *