MEMBUAT MEJA FUNGSIONAL DAN MENYENANGKAN

Meja kopi bukan hanya tempat bagi tamu Anda untuk meletakkan minuman mereka. Meja kopi sering menjadi pusat ruangan. Ini akan menarik perhatian apakah Anda menginginkannya atau tidak. Jadi jangan abaikan potensi dekoratifnya.

optimalisasi fungsi meja

Sama seperti dinding terasa kosong tanpa seni, meja kopi terasa kosong tanpa apa pun di atasnya. Saat Anda masuk ke rumah dengan meja kopi yang ditata apik, rasanya lengkap dan benar-benar berfungsi sebagai bagian dari gambaran yang lebih besar.

Bukan berarti berantakan lebih baik daripada teratur. Meja kopi Anda seharusnya tidak menjadi tempat tumpukan surat, majalah dan apa pun yang tidak memiliki rumah. Desainer interior dan pengatur rumah berhasil menyeimbangkan antara dekorasi dan fungsi, menata meja kopi dengan cara yang terasa hampir tanpa usaha.

BERMAIN DENGAN SKALA

optimalisasi fungsi meja, bermain dengan skala

Saat Anda menambahkan aksesori ke meja kopi, penting untuk memiliki ketinggian yang berbeda. Untuk memastikan beberapa variasi hadir, selalu mulai dengan barang tertinggi, jika bukan patung besar, cenderung berupa vas tinggi atau vas berukuran sedang dengan cabang yang cukup besar. Banyak orang menganggapnya sebagai benda mati, tapi bagi orang yang mengerti seni lebih menganggapnya sebagai tipografi yang nyaman dipandang dan enak untuk dinikmati.

GUNAKAN BUKU SECARA KREATIF

optimalisasi fungsi meja, gunakan buku secara kreatif

Semua desainer pasti setuju bahwasanya buku tidak boleh dipilih hanya untuk seni sampulnya. Sebaliknya, mereka harus mencerminkan minat pribadi Anda, tempat favorit, aktivitas, artis, desainer, baik untuk kesenangan Anda sendiri maupun untuk berbagi minat Anda dengan tamu. Jika meja Anda kecil atau Anda menginginkan tampilan minimalis, Anda dapat meletakkan satu atau dua buku. Di meja yang lebih besar atau di ruangan dengan desain maksimal, banyak desainer akan membuat beberapa tumpukan rendah, dengan yang terbesar di bagian bawah dan yang terkecil di bagian atas, seperti piramida.

Untuk setiap tumpukan, dua dan tiga buku bagus, tetapi disarankan untuk tidak menaikkannya lebih tinggi. Seringkali, kita menggunakan tumpukan itu sebagai alas untuk mengangkat mangkuk, vas atau benda pahatan lainnya. Jangan mengabaikan juga foto-foto di halaman buku. biasanya meletakkan buku apa pun yang paling disukai di atas meja. Terkadang, akan ada gambar tertentu yang sangat disukai sehingga kita akan membiarkan buku terbuka di halaman itu, jadi setiap kali kita lewat, kita bisa melihatnya lagi.

TAMBAHKAN PATUNG

optimalisasi fungsi meja, dengan penambahan patung

Meja kopi adalah tempat yang baik untuk memajang objek pahatan, baik seni rupa atau mangkuk utilitarian, vas, botol atau tempat lilin dengan bentuk yang tidak biasa dan tekstur yang menarik.

Sebagian besar orang menghiasi meja kopi dengan mangkuk berbentuk organik dan vas segi. Akan lebih indah lagi apabila disisipkan juga telur kayu dan keranjang anyaman. dan menata kalung manik-manik yang tebal dan rantai kayu berukir.

Ini adalah kesempatan untuk memajang suvenir yang berselera tinggi, seperti pemberat kertas atau piring kecil, bejana keramik yang dibuat oleh pengrajin, kerang laut yang dikumpulkan di pantai atau temuan berharga dari obral label, hampir semua hal dapat menjadi pembuka percakapan.

BUAT BEBERAPA KONTRAS

optimalisasi fungsi meja, buat dengan beberapa kontras

Anda ingin aksesori dekoratif di atas meja kopi menonjol secara visual, jadi pilihlah objek dengan warna dan bahan yang tidak menyatu. Sebagian besar orang menggunakan aksesori yang lebih gelap, seperti baki hitam dan tempat lilin, di atas meja yang terang, dan sebaliknya. Memiliki kontras yang tinggi sangat penting bagi kita.

Aksesori meja kopi juga menawarkan cara berisiko rendah untuk bereksperimen dengan warna, mirip dengan bantal. Cobalah mengeluarkan buku besar dengan sampul merah cerah dan jika tampilannya tidak seperti yang Anda harapkan, Anda dapat mengambilnya dan menyimpannya.

JANGAN LUPA BUNGA

optimalisasi fungsi meja, dengan bunga

Tidak ada meja kopi yang lengkap tanpa bunga, Kita selalu menginginkan sesuatu yang organik dan sesuatu yang lebih alami.

Kamar formal mungkin membutuhkan pengaturan tradisional, tetapi di ruang santai harus menggunakan pendekatan yang sebut “potong dan jatuhkan,” seikat bunga, mungkin hydrangea atau calla lili, dipetik dalam vas.

Tapi bunga bukan satu-satunya pilihan organik. Tanaman pot, semangkuk succulents, daun atau cabang tropis skala besar yang dipotong dari pohon semuanya dapat membawa alam ke dalam ruangan dan menghangatkan meja. Ward terkadang mengisi mangkuk dengan bongkahan tanah yang dipenuhi lumut untuk semburan warna hijau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *