desain interior rumah

RUMAH KLASIK GAYA RETRO

GAYA RETRO DALAM DESAIN INTERIOR RUMAH UNIK KLASIK DAN MENARIK

Desain interior retro, seringkali pengaruh tren yang diikuti pada tahun 1950-an hingga 1970-an. Anda mungkin telah memperhatikan pola desain interior yang berbeda dalam foto-foto milik kakek-nenek Anda. Misalnya, furnitur memiliki bentuk yang berbeda, ada lampu gantung untuk menerangi ruangan serta banyak vas dan lampu, dan penggunaan kayu adalah bagian dari hampir semua rumah tangga.

Sementara rumah modern sering mendukung tren terbaru dalam desain interior, desain interior retro tidak pernah ketinggalan zaman. Ini cenderung mempertahankan kesederhanaan namun kekayaan zaman sambil membuat rumah Anda terlihat mencolok. Dibawah ini adalah tips memadukan gaya retro dalam desain interior rumah unik klasik dan menarik dengan ide desain yang mudah dan terjangkau:

  1. Pilih warna dinding cerah untuk desain interior retro yang indah

Warna retro adalah warna-warna cerah yang menjadi trendi ketika dinding memiliki rona khas yang mencolok mata saat Anda melihatnya. Warna dinding yang cerah adalah batu loncatan untuk mengadopsi desain interior bergaya retro ke rumah modern Anda. Semakin besar ruangan, semakin baik tampilannya. Jika Anda memiliki ruangan kecil, cat dinding dengan warna terang dan tambahkan aksesori berwarna cerah seperti pelapis atau dekorasi dinding. Anda mungkin ingin mengecat semua ruangan dengan cara yang sama atau hanya fokus pada ruang tertentu pilihan Anda.

Pilih warna dinding cerah untuk desain interior retro yang indah

Ruangan dengan warna cerah dan khas seperti oranye dan biru dapat memberikan nuansa retro dalam waktu singkat.

  1. Pilih furnitur vintage untuk desain interior retro klasik

Furnitur dari era itu memiliki tampilan yang berbeda. Potongan furnitur terbuat dari bahan alami seperti kayu atau rotan. Potongan furnitur permanen seperti meja, meja samping dan lemari berat dengan desain yang rumit. Desain ini berbicara sendiri tanpa harus menonjolkannya dengan hal lain. Potongan furnitur bergerak seperti kursi, padat dan kokoh, ringan dengan kaki kurus. Memilih semua ini untuk rumah modern Anda dapat memberikan tampilan retro.

Pilih furnitur vintage untuk desain interior retro klasik

,

Anda selalu dapat membedakan furnitur retro dari furnitur modern karena keindahan yang terkait dengan furnitur terkecil sekalipun.

  1. Pilih lampu yang tepat untuk desain interior retro sederhana

Tidak seperti pencahayaan modern, desain interior bergaya retro melibatkan penggunaan lampu fokus dan lampu yang menyinari area yang luas. Saat Anda memilih dekorasi rumah bergaya retro, pilihlah lampu gantung. Anda juga dapat membeli lampu gantung yang elegan untuk dilihat dan menerangi area yang luas dengan mudah.

Pilih lampu yang tepat untuk desain interior retro sederhana

Kap lampu yang berbeda untuk lampu langit-langit memberikan kesan retro, terutama jika aksesori lain memiliki nuansa retro.

  1. Pilih panel dinding yang melengkapi desain interior retro

Rumah memiliki panel dinding kayu atau partisi. Panel ini dirancang dengan rumit untuk memberikan nuansa kerajaan namun sederhana. Anda juga bisa melakukannya untuk rumah Anda. Ini juga memberikan kehangatan pada ruangan sekaligus membuatnya terlihat retro dan berkelas. Lorong atau ruangan kecil dengan desain interior retro vintage bisa terlihat menarik ketika ada panel dinding. Pilih desain pilihan Anda dan saksikan rumah Anda kembali ke era keemasan.

Pilih panel dinding yang melengkapi desain interior retro

Panel dinding dengan desain yang rumit dan warna yang berbeda dapat berbicara sendiri tanpa ada hal lain yang perlu diperhatikan.

  1. Pasang dekorasi dinding yang meningkatkan desain interior retro

Kebanyakan rumah modern memiliki bingkai foto kenangan yang menghiasi dindingnya. Desain interior bergaya retro yang melibatkan dekorasi dinding termasuk memasang lukisan besar yang menutupi seluruh dinding. Anda juga dapat menggabungkan beberapa bingkai foto yang menyertakan poster film lama, selebritas, membingkai cakram gramofon lagu favorit Anda, dan hal lain yang bernostalgia. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk mendedikasikan dinding tertentu yang menghiasi potongan-potongan tersebut. Dengan ini, rumah modern Anda berubah menjadi tempat yang berbau masa lalu.

Pasang dekorasi dinding yang meningkatkan desain interior retro

Dekorasi dinding retro dapat menyemarakkan ruangan Anda sambil menarik perhatian saat orang-orang mengunjungi rumah Anda.

  1. Gunakan jok bertampilan vintage untuk desain interior retro terbaik

Pola kotak-kotak pada karpet, terutama hitam dan putih, tetap memberikan kesan retro. Sarung bantal dari sampul serupa memberikan tampilan gambar yang sempurna tanpa banyak usaha. Selain itu, Anda juga bisa memilih sofa berlapis beludru yang sedang trend saat itu.

Gunakan jok bertampilan vintage untuk desain interior retro terbaik

Karpet kotak-kotak jika bukan lantai memberikan tampilan retro. Tambahkan beberapa bantal dengan pola atau warna yang sama dan Anda akan mendapatkan tampilan retro yang Anda cari.

Sementara desain interior retro adalah sesuatu yang diadopsi oleh sebagian besar rumah modern, ini adalah tren yang tidak memerlukan banyak upaya untuk mendapatkan tampilan yang tepat. Jadi mengapa menunggu? Biarkan para ahli membantu Anda dan melihat rumah Anda terinspirasi oleh masa lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *