desain interior rumah,  interior rumah

DESAIN INTERIOR ART DECO

DESAIN INTERIOR TEMA ART DECO CIPTAKAN KESERASIAN KEINDAHAN DAN KEMEWAHAN

Desain Art Deco Interior adalah tampilan simetri dan kemewahan, aluminium dan perak, warna teredam dan gading. Desain interior tema art deco ciptakan keserasian keindahan dan kemewahan. Desain ini akan membantu Anda membawa suasana Roaring ’20-an ke dalam desain rumah Anda.

desain interior tema art deco

Art Deco adalah kependekan dari “art decoratif” Prancis atau secara harfiah “seni dekoratif.” Gaya ini berasal dari Prancis dan dengan cepat menyebar ke seluruh Eropa Barat dan Amerika Serikat. Tren ini terbentuk sebagai respons terhadap asketisme dan pembatasan perang dunia pertama, yang memanifestasikan dirinya dalam arsitektur, patung, desain interior, pakaian, furnitur dan lukisan. Gaya tersebut secara resmi muncul di Pameran Internasional Seni Dekoratif dan Industri Modern yang diadakan di Paris pada tahun 1925. Pameran berpengaruh ini menampilkan interior Art Deco yang mewakili modernisme yang berubah menjadi mode.

Art Deco adalah dorongan ke masa depan dan perasaan kebebasan yang mendominasi di usia dua puluhan yang menderu. Efeknya dapat dilihat di mana-mana, mengubah tampilan segala sesuatu mulai dari radio plastik hingga pakaian malam yang trendi. Estetika baru menjadi gaya istana kesenangan saat itu, hotel, bioskop, bar koktail dan klub malam.

desain interior tema art deco

Elemen Art Deco

Intinya, ini bukan hanya satu gaya tetapi sebuah mosaik dari gaya yang beragam, sering kali berlawanan, datang bersama untuk menghasilkan sesuatu yang sangat baru dan menarik pada saat itu. Mempertimbangkan pengaruh Revolusi Industri, gaya mencerminkan kekaguman kemajuan teknologi dan fitur desain yang melekat pada produk manufaktur, yaitu, planaritas, simetri, dan pengulangan elemen yang konstan.

desain interior tema elemen art deco

Gaya ini menerapkan bentuk persegi panjang dan balok yang dipecah oleh elemen ornamen melengkung. Hal ini biasanya ditandai dengan garis geometris tebal, bentuk berlapis dan pola etnis Afrika dan Asia dan bahan mahal (misalnya, mahoni, batu alam, perak, aluminium, kulit buaya, gading, dll).

Cara Menambahkan Gaya Desain Interior Art Deco ke Rumah Anda

Gaya ini dapat dengan mudah mengisi ruang abad ke-21 Anda dengan suasana Golden Twenties yang mempesona dan glamor. Jika Anda ingin membuat tempat Anda begitu indah, Dibawah ini adalah tips untuk menciptakan desain interior tema art deco ciptakan keserasian keindahan dan kemewahan:

  1. Berimprovisasi dengan Dinding

Dinding harus monofonik dengan ornamen atau pola geometris. Mereka tidak bertujuan untuk menarik perhatian tetapi hanya berfungsi sebagai latar belakang untuk melengkapi kemewahan. Cermin dengan warna dan bentuk yang menakjubkan adalah elemen gaya Art Deco yang penting dan akan menambah estetika indah pada interior Anda.

desain interior tema art deco dengan improvisasi dinding
  1. Pilih lantai yang tepat

Parket mengkilap atau ubin batu yang mempesona akan menciptakan harmoni batin. Anda tidak boleh melupakan detail dengan cetakan zebra, yang merupakan salah satu simbol aliran Art Deco.

desain interior tema art deco dengan pemilihan lantai yang tepat
  1. Hiasi Langit-Langit

Langit-langit tinggi yang didekorasi dengan berbagai elemen dan bahan finishing yang mahal adalah salah satu fitur utama Art Deco.

desain interior tema art deco dengan menghiasi langit langit
  1. Perkenalkan Beberapa Pencahayaan Mewah

Lampu gantung besar, lampu meja, dan sconce yang terbuat dari baja, krom, atau perunggu yang dipoles pasti akan menghadirkan suasana elegan ke kamar Anda.

desain interior tema art deco dengan pencahayaan mewah
  1. Berikan Preferensi pada Perabotan Lembut

Fitur dari perabotan ini modern, glamor dan nyaman. Pilih sofa beludru, velour atau kulit, kursi berlengan dan sandaran dengan elemen berpernis.

desain interior tema art deco dengan perabotan lembut
  1. Buat kamar mandi bergaya

Meja rias klasik akan membawa dekorasi kamar mandi Anda kembali ke masa lalu. Carilah baskom dan bak mandi dengan bentuk sudut, dan pilih keran dan elemen logam dalam warna metalik yang mengkilap. Sebuah lampu besar dan cermin juga akan menambah kemewahan dan keanggunan.

desain interior tema art deco untuk kamar mandi bergaya
  1. Dapatkan Dekorasi Vintage

Barang-barang yang dapat dikoleksi, eksklusif, dan langka akan lebih menonjolkan selera dan status pemiliknya yang halus. Mesin tik antik atau pemutar piringan hitam akan menjadi pilihan yang sempurna. Anda juga dapat menambahkan lemari anggur kayu berukir dan meja rias dan meja kopi.

desain interior tema art deco dengan dekorasi vintage

Art Deco lebih dari sekedar garis vertikal yang kuat, bentuk sederhana dan motif geometris. Jika Anda melihat lebih dalam, Anda dapat melihat bagaimana gaya indah ini dipengaruhi oleh berbagai sumber, termasuk seni dari Afrika dan Mesir Kuno dan seni Yunani kuno.

Saat ini, gaya ini lebih populer dari sebelumnya. Tidak hanya digunakan dalam desain interior tetapi juga dalam seni, arsitektur dan perhiasan. Banyak orang menggunakannya untuk mengintegrasikan era sejarah ke masa kini. Jika Anda ingin mencoba gaya ini, dengan sedikit usaha, Live Home 3D dapat menjadi alat yang berguna untuk Anda. Dikelilingi oleh barang-barang asli dan elemen dekorasi yang indah, Anda pasti akan merasakan semangat Roaring ’20s.

Itulah tips untuk menciptakan desain interior tema art deco ciptakan keserasian keindahan dan kemewahan. Diharapkan dapat memberi Anda banyak inspirasi dan bermanfaat untuk anda yang ingin menikmati suasana hati lebih meriah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *