FURNITUR JIWA RUMAH ANDA

Tips sederhana memilih furnitur yang tepat untuk menciptakan ruang yang kohesif dan nyaman

Furnitur dapat menghidupkan ruangan di rumah kita sekaligus meningkatkan dan menciptakan tampilan yang menarik jika penataannya dilakukan dengan benar. Namun, memilih furnitur yang tepat lebih dari sekedar keindahannya. Anda tentu berkeinginan bahwasanya furnitur dapat bertahan selama beberapa tahun, jadi mempertimbangkan detail dan kualitas yang berbeda dari bahan tertentu adalah cara yang baik untuk membantu dalam pemilihan furniture juga sedikit panduan profesional bukanlah ide yang buruk.

furnitur jiwa rumah anda

Jika Anda kesulitan menemukan furnitur yang sempurna untuk ruang tamu, kamar tidur, atau ruang lain di rumah Anda, ikuti tiga tip sederhana tentang cara memilih furnitur yang tepat untuk menciptakan ruang yang kohesif dan nyaman.

1.       Pilih Tema yang Sesuai

meilih furnitur tema yang sesuai

Sebelum Anda mulai mencari perabot tertentu, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih tema yang sesuai. Sebaiknya menata setiap ruangan di rumah Anda dilakukan secara terpisah, Anda harus memilih gaya desain dan menerapkannya ke setiap ruangan di rumah untuk menciptakan desain yang kohesif. Dengan memilih tema, Anda membuatnya lebih mudah untuk memilih furnitur yang saling melengkapi. Anda perlu memastikan bahwa setiap furnitur di rumah Anda saling melengkapi dan memilih tema sentral adalah cara termudah untuk melakukannya.

Ada berbagai gaya desain yang bisa Anda pilih. Misalnya, tema kontemporer mencakup perabot yang metalik dan bersudut. Di sisi lain, gaya kasual akan mencakup perabot yang memberikan kesan nyaman dan alami dengan aksesori sederhana yang digabungkan. Estetika gaya apa pun yang Anda pilih terserah Anda, tetapi memastikan bahwa ruang Anda konsisten antar ruangan itu penting karena memudahkan Anda memilih bagian yang saling melengkapi.

2.       Perhatikan Tekstil dan Tekstur

memilih furniture dengan perhatikan tekstil dan tekstur

Setelah Anda memilih gaya desain menyeluruh dan mulai berbelanja furnitur, hal berikutnya yang harus Anda pertimbangkan adalah terbuat dari apa setiap furnitur. Tekstil dan tekstur sofa, kursi atau set kamar tidur merupakan faktor yang sangat penting yang harus dipertimbangkan oleh setiap pemilik rumah. Ini karena tekstil dan tekstur tertentu bertahan lebih lama dari yang lain. Misalnya, furnitur yang terbuat dari nilon, olefin dan poliester cenderung bertahan lebih lama daripada furnitur yang terbuat dari katun, linen dan wol. Membeli furnitur yang akan bertahan selama mungkin harus menjadi prioritas nomor satu Anda saat memilih furnitur, mengingat betapa mahalnya beberapa perabot. Tekstil dan tekstur merupakan indikator yang bagus tentang berapa lama furnitur Anda akan bertahan.

3.       Perhatikan Tata Letak Tiap Ruangan

Faktor ketiga yang perlu diperhatikan adalah tata letak setiap ruangan. Dimensi, pencahayaan, desain interior dan jarak setiap ruangan sangat penting untuk diperhatikan. Misalnya, tidak masuk akal untuk membeli furnitur besar untuk ruangan kecil atau furnitur kecil untuk ruangan besar. Anda ingin memastikan bahwa ukuran furnitur sesuai dengan dimensi ruangan tempat Anda meletakkannya. Selain itu, usahakan agar furnitur yang dibeli bisa muat satu sama lain tanpa terlalu padat.

memilih furniture dengan memperhatikan tata letak ruangan

Sementara harga dan desain merupakan faktor penting saat melengkapi rumah, ada faktor penting lainnya yang perlu dipertimbangkan juga. Anda juga harus mempertimbangkan terbuat dari apa furnitur itu, apakah itu melengkapi bagian lain di rumah Anda atau tidak, dan apakah itu sesuai dengan dimensi ruang yang Anda coba buat. Selama Anda mengingat ketiga faktor ini pada saat Anda melengkapi rumah baru atau mendekorasi ulang ruang Anda saat ini, Anda akan menciptakan rumah yang sempurna.

4.       Dapatkan Nilai Terbaik untuk Uang Anda

memilih furniture dengan memperhatikan harganya

Furnitur adalah investasi. Maksimalkan anggaran Anda. Mempertimbangkan bahan yang digunakan, hasil akhir, dan kenyamanan adalah suatu keharusan. Memilih furnitur yang sesuai dengan gaya Anda adalah ide bagus, tetapi Anda dapat melakukannya tanpa mengorbankan faktor ini dengan sedikit kesabaran dan perhatian yang tajam terhadap detail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *