desain interior rumah,  Furnitur,  interior rumah,  Uncategorized

RAK INTERIOR

CIPTAKAN ESTETIKA DINDING DESAIN INTERIOR RUMAH DENGAN RAK DEKORATIF

Rak dekorasi adalah cara luar biasa untuk menghadirkan kepribadian ke rumah Anda. Baik dipasang di dinding atau bagian dari unit yang berdiri bebas, rak menawarkan permukaan yang sempurna untuk menyusun pengaturan yang indah guna memberikan sentuhan akhir ke ruangan mana pun. Lebih dari sekadar solusi penyimpanan praktis, rak terbuka adalah perangkat dekorasi yang indah, menawarkan ruang untuk mendapatkan tampilan kreatif dan bergaya yang menangkap selera pribadi Anda dan menyulap kenangan indah.

Bersama dengan beberapa tips dari para ahli tentang cara menata rak yang sempurna. ciptakan estetika dinding desain interior rumah dengan rak dekoratif:

  1. Mulailah dengan buku
rak interior, mulai dengan buku

Jika Anda bertanya-tanya di mana untuk memulai dengan penataan rak interior, buku adalah titik awal, buku membawa kehangatan dan minat ke ruangan mana pun. Sempurna untuk membawa tinggi dan struktur ke tampilan Anda, buku dapat diatur secara tradisional atau diposisikan dalam tumpukan kecil dengan ruang untuk ornamen untuk duduk di atasnya. Setelah buku berada di posisinya, lapisi potongan-potongan kecil karya seni dan benda-benda dekoratif pada ketinggian yang berbeda, mengingat bahwa kelompok angka ganjil selalu bekerja lebih baik daripada genap.

  1. Susun dalam bilangan ganjil
rak interior, susun dalam bilangan ganjil

Jika ada satu aturan emas yang disumpah oleh para desainer interior ketika mengatur vas, karya seni dan barang-barang dekoratif di rak atau dekorasi bufet Anda, itu adalah teori angka ganjil. Selalu gunakan angka yang tidak rata dan kelompokkan hal-hal dalam tiga atau lima, angka ganjil membantu menambah keseimbangan dan lebih mudah dilihat.

Rak ruang tamu mendapat manfaat dari mencampurkan berbagai hal, menggabungkan seni, menambahkan tanaman, menggunakan benda-benda dalam jumlah ganjil yang dikelompokkan bersama, mulai dengan potongan besar dan bangun di sekitar itu.

  1. Pertimbangkan ukuran rak
rak interior, pertimbangkan ukuran rak

Saat memilih objek untuk menghias rak Anda, pilih berbagai ukuran dan ketinggian karena ini akan memastikan tampilan Anda.

Pastikan untuk menggunakan benda dan ornamen dengan ukuran berbeda di seluruh rak sehingga Anda memiliki gerakan. Mengelompokkan item yang lebih besar dengan item sedang dan lebih kecil tidak hanya akan mempertahankan pengelompokan, tetapi juga akan menciptakan aliran bagi mata Anda untuk bepergian.

  1. Buat tampilan keramik yang menarik
rak interior, buat tampilan keramik yang menarik

Rak terbuka adalah tempat yang tepat untuk memajang benda-benda dekoratif atau vas keramik favorit Anda. Sebagai alternatif untuk menggantung lukisan, mengapa tidak menciptakan titik fokus yang indah di dinding ruang tamu Anda dengan menata rangkaian vas indah di rak di belakang sofa. Rak terbuka adalah cara terbaik untuk menggabungkan semua objek Anda yang berbeda dan menyimpan semuanya dengan baik daripada menyebarkannya ke seluruh ruangan.

Untuk dekorasi dinding dengan variasi dan minat pertimbangkan potongan-potongan dengan bentuk pahatan dan tekstur permukaan yang menarik, hindari banyak benda kecil dan berkonsentrasi pada barang-barang yang lebih dianggap memiliki kehadiran dan bentuk.

  1. Tetap menggunakan satu palet warna
rak interior, tetap menggunakan satu palet warna

Mengelompokkan item dalam palet warna yang dipilih adalah cara yang baik untuk membuatnya tetap terlihat kohesif dan menyenangkan secara visual, tetapi berhati-hatilah agar tidak membuat semuanya terlihat terlalu dipentaskan. 

Anda dapat mengelompokkan berdasarkan warna atau gaya atau bahan dekoratif, tetapi pastikan hasil akhir terlihat kohesif, bukan tampilan yang berbeda di setiap rak. Cobalah untuk tidak terlalu terjebak dengan simetri dan menghindari terlalu serasi, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik jika Anda menciptakan kesan bahwa koleksi telah tumbuh secara organik. Anda ingin rak terlihat seperti rumah Anda, bukan ruang pamer.

  1. Putuskan dengan karya seni
rak interior, putuskan dengan karya seni

Memiliki rak dipesan lebih dahulu yang dipasang dari dinding ke dinding adalah cara brilian untuk menciptakan penyimpanan ruang tamu yang cukup, tetapi rak yang luas dapat berisiko terlihat berantakan dan sibuk. Menggantung karya seni yang mencolok dari rak adalah cara yang bagus untuk membuat jeda visual, tetapi juga bisa berfungsi sebagai cara cerdas untuk menyembunyikan barang-barang yang kurang dekoratif seperti kabel atau listrik.

Ingat seni tidak selalu perlu digantung di tengah dinding, itu bisa diletakkan di atas meja atau berlapis di samping patung atau di rak buku dan bengkel tukang kayu.

Itulah tips menata rak yang sempurna ciptakan estetika dinding desain interior rumah dengan rak dekoratif, diharapkan dapat memberi Anda banyak inspirasi. Semoga berbagai inspirasi di atas bermanfaat untuk anda yang ingin menikmati suasana hunian nyaman dan menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *