desain interior rumah,  Furnitur,  interior rumah

PARTISI KAYU LIPAT

PERCANTIK RUANGAN DENGAN PARTISI LIPAT

Partisi lipat adalah solusi efektif untuk memaksimalkan ruang sambil menjaga privasi dan mengurangi tingkat kebisingan. Partisi lipat memberikan dukungan dan struktur dinding internal dan memiliki kemampuan tambahan untuk dapat dibongkar, digeser atau dipindahkan. Fleksibilitas partisi lipat membuatnya ideal untuk aplikasi baik di kantor, sekolah,pusat komunitas bahkan tempat tinggal.

Partisi lipat yang ada di pasaran bisa Anda temukan dari berbagai jenis material, mulai dari kayu, besi atau bambu. Silahkan percantik ruangan dengan partisi lipat sesuai rekomendasi model sekat ruangan terbaik untuk jadi referensi Anda.

  1. Partisi Lipat Kayu

Partisi lipat adalah salah satu penyekat ruangan yang sangat sering digunakan. Penyekat ruangan model ini sering digunakan oleh rumah-rumah orang zaman dahulu. Partisi lipat kayu berbahan dasar kayu ini dibuat seperti pintu lipat yang memiliki tirai yang juga terbuat dari kayu.

partisi lipat kayu

Hal ini dapat membuat ruangan tetap mendapat sinar matahari meski dipasangkan partisi. Biasanya partisi lipat kayu ini memiliki 4-5 pintu kayu yang dapat membuat ruangan semakin cantik dengan aksen kayunya.

Partisi lipat ruangan ini dapat Anda letakkan di ruang tamu atau ruang makan untuk memisahkan privasi antar ruangan. Jangan lupa, usahakan memilih warna yang netral agar mudah masuk ke dalam konsep warna interior rumah.

  1. Partisi Lipat Kayu Ukiran

Partisi lipat berbahan dasar kayu selanjutnya adalah partisi lipat kayu ukiran. Biasanya partisi ruangan yang satu ini memiliki 3-5 pintu penyekat dengan detail ukiran. Ukiran bisa membentuk bunga, daun-daunan dan masih banyak lagi sesuai kreativitas seniman dan permintaan konsumen.

partisi lipat kayu ukiran

Bagi Anda yang ingin memisahkan ruangan namun ingin membuat ruangan tidak terkesan berbeda, bisa dengan menggunakan paritis jenis ini.

  1. Partisi Lipat Bergaya Jepang

Selain partisi lipat kayu, penyekat ruangan lipat lainnya yang tidak kalah cantik adalah partisi lipat bergaya Jepang. Biasanya partisi jenis yang satu ini dibuat dengan lis kayu dan di tengahnya menggunakan kaca atau kanvas dengan motif bunga.

partisi lipat gaya jepang

Warna bagian pinggir sekat ruangan lipat ini pun biasanya dibiarkan saja sesuai dengan warna asli kayu atau akan dicat menjadi lebih gelap. Sedangkan pada bagian tengah kaca atau kanvas memiliki warna putih atau cream yang disertai dengan motif bunga.

  1. Partisi Lipat Bambu Tertutup

Model partisi ruangan lipat selanjutnya yang dapat Anda gunakan di rumah adalah partisi lipat bambu. Partisi jenis ini biasanya terdiri dari 3-5 pintu atau sesuai dengan kebutuhan.

partisi lipat bambu tertutup

Biasanya bambu dapat dianyam atau disusun tegak lurus vertikal maupun horizontal membentuk pintu-pintu penyekat ruangan. Anda bisa menggunakan partisi yang satu ini untuk di ruang tamu karena bahannya yang kokoh.

  1. Partisi Lipat Oriental

Penyekat ruangan lipat bergaya oriental memang selalu menarik dan cantik untuk digunakan dalam ruangan. Biasanya dasar dari partisi model ini berwarna gelap atau merah dengan aksen oriental yang berwarna emas.

partisi lipat oriental

Jumlah pintu partisinya pun biasanya cukup banyak mulai dari 4-8 pintu, sehingga sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan partisi untuk ruangan yang cukup luas. Dalam memilih partisi lipat oriental, sebaiknya memilih warna yang masuk ke dalam konsep interior ruangan agar penyekat ruangan dapat menyatu dengan warna ruangan rumah Anda.

  1. Partisi Lipat Kain
partisi lipat kain

Penyekat ruangan lipat kain hampir sama dengan partisi pada umumnya yang menggunakan rangka dasar kayu. Hanya saja bagian tengah penyekat ruangan jenis ini dipasangkan kain agar bisa membatasi pandangan antara ruang yang satu dengan ruang lainnya. Bagi Anda yang membutuhkan sekat ruangan lipat untuk diletakkan di kamar, penyekat ruangan yang satu ini sangat cocok.

  1. Partisi Lipat Marble
partisi lipat marble

Cukup berbeda dengan sekat ruangan lipat lainnya, partisi yang satu ini memang menjadi favorit akhir-akhir ini. Selain motif marble yang sangat cantik, partisi lipat ini bisa membatasi pandangan ruangan yang satu dengan yang lain secara penuh. Penyekat ruangan yang satu ini sangat cocok digunakan untuk membatasi ruang tamu dengan ruangan lainnya.

  1. Partisi Lipat Besi Minimalis
partisi lipat besi minimalis

Beralih ke sekat minimalis berbahan besi. Penyekat ruangan ini menarik karena Anda bisa memilih ragam ukiran yang nantinya akan berada pada setiap pintu penyekat. Mulai dari ukiran berbentuk bunga, abstrak maupun daun.

  1. Partisi Lipat Minimalis Kaca

Selanjutnya, ada sekat minimalis berbahan besi dengan perpaduan kaca. Kaca yang digunakan pun dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan.

partisi lipat minimalis kaca

Bila Anda tetap ingin mempertahankan privasi dalam ruangan, Anda dapat memilih kaca jenis es atau biasa disebut dengan indofigur. Kaca ini buram tetapi cahaya dari sinar matahari tetap masih bisa menembus ruangan.

  1. Partisi Lipat Bambu Terbuka
partisi lipat bambu terbuka

Siapa bilang bambu tidak bisa bisa menjadi salah satu dekorasi dalam rumah minimalis? Bambu yang menimbulkan kesederhanaan dapat Anda letakkan sebagai sekat antara ruang tamu dan ruang keluarga. Model sekat berbahan bambu ini banyak digunakan oleh masyarakat kaum milenial.

Itulah informasi tentang Partisi Lipat. Pastikan sebelum memilih partisi, Anda sudah mencatat kebutuhan mulai dari panjang partisi dan warna agar sesuai dengan kebutuhan berdasarkan ruangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *