desain interior rumah,  Furnitur,  interior rumah,  kamar tidur,  Uncategorized

DESAIN KAMAR TIDUR PERSEGI PANJANG

MENCIPTAKAN DESAIN INTERIOR KAMAR TIDUR MINIMALIS NYAMAN

Jika selama ini Anda merasa kamar Anda perlu dirapikan, kebanyakan dari Anda memulainya dengan menata ulang furnitur. Desain kamar tidur persegi panjang dapat membuat segalanya lebih menantang karena Anda memiliki ruang terbatas untuk berimprovisasi, tetapi Anda dapat memperbaikinya dengan penempatan tempat tidur yang benar. Anda sebaiknya tahu persis di mana menempatkan tempat tidur di kamar tidur dengan tata letak persegi panjang.

Tempat tidur adalah perabot terbesar di kamar tidur, jadi mungkin sulit untuk menemukan tata letaknya di tepat yang sesuai. Prioritas Anda pada dasarnya harus harmoni, kamar Anda harus terasa seimbang dan rapi. Bagaimanapun, itu adalah tempat perlindungan Anda yang seharusnya tidak terasa asing dengan ruang yang Anda miliki.

Jadi bagaimana Anda tahu di mana menempatkan tempat tidur di kamar tidur dengan tata letak persegi panjang? Dibawah ini adalah jawabannya:

  1. Ditempatkan secara horizontal pada dinding yang lebih panjang

Ini adalah penempatan tempat tidur yang ideal karena dapat memberi Anda tidur yang nyenyak. Ini menyeimbangkan tata letak ruangan dan memberi Anda ruang yang Anda butuhkan untuk setidaknya satu meja samping tempat tidur.

tempat tidur ditempatkan secara horizontal pada dinding yang lebih panjang

Ini juga ideal jika Anda memiliki jendela yang menghadap ke timur karena ini berarti Anda akan dapat membiarkan cahaya alami masuk, meningkatkan energi dan produktivitas Anda. Jika Anda merasa hal itu dapat mengganggu tidur Anda, Anda dapat memasang tirai anti tembus pandang dan tirai untuk memberi Anda waktu tidur beberapa jam lagi.

  1. Tempat tidur terselip di dinding sempit untuk lebih banyak ruang lantai

Jika Anda ingin memiliki lebih banyak ruang untuk bergerak, letakkan tempat tidur Anda di dinding yang sempit. Ini akan memungkinkan Anda untuk membawa lebih banyak furnitur ke kamar tidur dan memberi Anda ruang yang cukup untuk tempat kerja di rumah.

tempat tidur terselip di dinding sempit untuk lebih banyak ruang lantai

Pastikan bahwa meja kerja dan ruang tidur Anda memiliki perbedaan, sehingga Anda tidak akan merasa lelah melihat ruang kerja tempat Anda tidur. Anda juga dapat membiarkan ruang kosong untuk tata letak lantai terbuka yang dapat memberi Anda ruang guna memanfaatkan cahaya alami untuk memaksimalkan ruang.

  1. Ditempatkan tegak lurus dengan pintu

Sebisa mungkin, yang terbaik adalah memiliki pandangan yang baik dari pintu kamar tidur Anda. Ini disebut “command position (posisi perintah)”, yang segera memberi tahu Anda siapa yang memasuki kamar tidur Anda.

Posisi tempat tidur ini juga akan memberi Anda ruang yang cukup, mendorong produktivitas terutama jika Anda biasanya bekerja di kamar tidur Anda.

tmpat tidur ditempatkan tegak lurus dengan pintu
  1. Posisi jendela berada di atas tempat tidur

Tata letak yang menempatkan jendela tepat di atas kepala tempat tidur Anda umumnya tidak ideal. Pertama, Anda tidak akan dapat memasang rak di atas kepala, yang dapat menghemat ruang. Kedua, Anda mungkin tidak bisa tidur nyenyak karena mata Anda sejajar dengan sinar matahari.

  1. Menghias kamar tidur minimalis

Ruang minimalis sulit untuk dirancang, tetapi ini adalah kesempatan untuk melakukan inovatisi. Banyak desain minimalis dimulai dengan kebutuhan untuk membuat ruang kecil menjadi fungsional dan menarik secara visual. Kunci untuk membuat kamar tidur kecil bekerja untuk Anda adalah membuat semuanya terintegrasi satu sama lain, baik dalam bentuk maupun fungsinya.

Menciptakan desain interior kamar tidur minimalis nyaman dengan ide-ide yang dapat membuat kamar tidur Anda terasa fungsional dan menyenangkan secara estetika.

Jaga agar skema warna tetap lembut dan ringan

Warna sangat penting untuk bagaimana kamar tidur Anda akan terlihat, terutama di ruang kecil.

skema tempat tidur tetap lembut dan ringan

Meskipun Anda masih dapat menjelajahi warna lain, yang terbaik adalah membuatnya tetap lembut dan halus, pikirkan dinding berwarna krem ‚Äč‚Äčlembut atau warna abu-abu netral. Anda bisa memilih dinding lavender lembut atau pink pastel.

Menempelkan warna lembut dan terang akan mencerahkan kamar tidur kecil Anda dan itu bisa memberi Anda kesempatan untuk lebih fleksibel dengan estetika Anda. Warna yang lebih terang juga memberikan ilusi ruang yang lebih luas karena cahaya memantulkannya dengan lebih mudah. Jika tidak ingin ruangan terlihat terlalu polos, Anda bisa mengaplikasikan wallpaper bernuansa netral atau bertekstur pada dinding. Misalnya, wallpaper bata putih akan memperkenalkan tekstur ke kamar tidur Anda tanpa membuatnya terlihat terlalu sempit.

Memiliki dinding aksen

Jika Anda ingin kamar Anda memiliki bakat artistik, Anda dapat menetapkan bagian dinding Anda secara eksklusif untuk preferensi bertingkah Anda.

miliki dinding aksen di kamar tidur

Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan dengan dinding itu, menambahkan wallpaper tebal, memposting karya seni atau sekadar menjadi dinding tempat Anda menempelkan gambar dan memorabilia yang akan membuat kamar tidur Anda terasa lebih personal serta akan memberikan pesona yang unik pada ruangan tersebut.

Terakhir yang perlu Anda ingat adalah bahwa memiliki kamar tidur kecil tidak berarti Anda harus tetap berpegang pada pilihan sederhana. Pastikan Anda tetap menciptakan tampilan yang kohesif. Ruang minimalis membantu Anda untuk lebih berhati-hati dalam memilih barang-barang di kamar tidur. Ruang ini mencegah penimbunan dan kamar tidur akan terlihat lebih baik ketika setiap bagian yang memiliki fungsi ini membantu Anda mengambil langkah pertama dalam menjalani gaya hidup yang lebih berkelanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *