taman outdoor

MEMBUAT TAMAN OUTDOOR

LANGKAH LANGKAH MEMBUAT TAMAN OUTDOOR

Memulai bertaman adalah salah satu hal paling berharga yang dapat Anda lakukan. Tanam bunga harum atau mulai kebun sayur (atau keduanya!), Dan semua orang bisa mendapat manfaat dari sekedar mengotori tangan mereka. Tetapi jika Anda baru pertama kali berkebun, mungkin sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai. Namun, itu tidak harus rumit, ketika Anda memulainya dengan langkah langkah membuat taman, Anda dapat dengan mudah mengaplikasikannya dengan kecepatan Anda sendiri. Dan segera Anda akan melihat hasil dari jerih payah Anda, pemandangan yang indah, rasa yang lezat dan bunga yang berwarna-warni.

Langkah langkah membuat taman outdoor ini akan membantu Anda memulai dari awal, tetapi jika Anda memiliki sesuatu yang khusus, Anda juga dapat menggunakan denah taman untuk memandu desain Anda.

  1. Pertimbangkan Apa yang Akan Ditanam
taman outdoor, pertimbangkan apa yang Akan ditanam

Apakah Anda ingin menanam kebun sayur? Kebun herbal? Sebuah taman bunga? Jika Anda memilih sayuran dan rempah-rempah untuk kontribusi ke meja makan Anda, tanamlah yang keluarga Anda akan makan atau mau coba. Jika Anda menginginkan bunga karena bakat, warna dan aromanya, putuskan apakah Anda ingin tanaman semusim atau tanaman keras yang memiliki waktu mekar lebih pendek tetapi kembali tahun demi tahun. Masing-masing atau bahkan kombinasi, membuat taman yang menakjubkan tetapi akan memiliki persyaratan perawatan yang berbeda. Mulailah dari yang kecil sampai Anda tahu apa yang Anda hadapi.

  1. Pilih Tempat Taman Terbaik
taman outdoor, pilih tempat taman terbaik

Hampir semua sayuran dan berbagai jenis tanaman berbunga membutuhkan sinar matahari penuh selama 6-8 jam setiap hari. Jadi, Anda perlu mengamati halaman Anda sepanjang hari untuk mengetahui tempat mana yang menerima sinar matahari penuh versus teduh sebagian atau penuh. Jangan khawatir jika halaman Anda sebagian besar teduh, Anda tidak akan bisa menanam tomat di tempat teduh, tetapi banyak tanaman lain seperti tanaman inang dan pakis luar ruangan. Periksa label tanaman atau minta staf di pusat taman setempat untuk membantu Anda memahami berapa banyak sinar matahari yang dibutuhkan tanaman. Jika memungkinkan, pilih tempat yang relatif datar untuk taman Anda karena lebih sulit, memakan waktu dan berpotensi mahal untuk menangani taman yang miring. Dan pastikan taman baru Anda memiliki akses mudah ke sumber air.

  1. Bersihkan Tanah
taman outdoor, bersihkan tanah

Singkirkan gulma dan rumput di area yang Anda rencanakan untuk ditanam. Jika Anda menginginkan hasil yang cepat, misalnya, jika ini sudah musim semi dan Anda ingin sayuran musim panas ini, hentikan. Iris di bawah tanah dengan sekop. Potong tanah menjadi beberapa bagian agar lebih mudah dikeluarkan, lalu taruh di tumpukan kompos Anda untuk terurai. Untuk proyek jangka panjang, lebih mudah menggunakan metode berkebun lasagna, Tutupi taman Anda dengan lima lembar koran, gandakan jumlah itu jika rumput Anda adalah rumput Bermuda atau rumput St. Augustine. Sebarkan lapisan kompos 3 inci (atau kombinasi tanah pot dan tanah lapisan atas) di koran dan tunggu. Diperlukan waktu sekitar empat bulan agar kompos dan kertas terurai.

  1. Uji dan Perbaiki Tanah Anda
taman outdoor,  uji dan perbaiki tanah anda

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang tanah Anda, lakukan uji tanah melalui kantor penyuluhan koperasi daerah Anda. Mereka akan memandu Anda melalui prosedur, berapa banyak tanah yang harus dikirim dari bagian taman mana dan waktu terbaik untuk mendapatkan sampel. Anda juga dapat menggunakan kit DIY yang mungkin tidak detail, tetapi akan memberi Anda gambaran tentang tingkat nutrisi tanah Anda.

Tanah perumahan hampir selalu membutuhkan dorongan, terutama dalam konstruksi baru di mana lapisan tanah atas mungkin telah dikupas. Selain rendah nutrisi tanaman penting, tanah Anda mungkin juga memiliki drainase yang buruk atau dipadatkan. Solusinya biasanya sederhana. Tambahkan bahan organik. Tambahkan lapisan kompos 2 hingga 3 inci, daun busuk, potongan rumput kering, atau pupuk kandang lama ke tanah saat Anda menggali atau mengolah bedengan baru. Jika Anda memutuskan untuk tidak menggali, letakkan bahan organik di permukaan yang pada akhirnya akan membusuk menjadi humus. Cacing tanah akan melakukan sebagian besar pekerjaan pencampuran humus dengan lapisan tanah.

  1. Siapkan lahan tempat tanam Anda
taman outdoor,  siapkan lahan tanam anda

Melonggarkan tanah di bedengan baru sebelum disemai atau ditanam membantu akar tumbuh lebih mudah dan mengakses air dan nutrisi yang mereka butuhkan. Ada dua metode, mengolah dengan alat mekanis seperti rototiler atau menggali dengan tangan. Yang pertama adalah metode yang baik ketika Anda perlu mencampur tanah dengan pupuk dalam jumlah besar. Namun, jangan berlebihan karena pada akhirnya akan merusak struktur tanah.

  1. Pilih Tanaman Anda
taman outdoor, pilih tanaman anda

Beberapa orang meneliti katalog selama berbulan-bulan; yang lain pergi ke pusat taman dan membeli apa yang membuat mereka kagum. Metode mana pun berfungsi selama Anda memilih tanaman yang disesuaikan dengan iklim, tanah dan sinar matahari. Bahkan dapat menjelajahi Internet untuk membeli tanaman. Tanaman yang mudah ditanam untuk Anda yang pemula adalah:

  • Semusim: Calendula, Kosmos, Geranium, Impatiens, Marigold, Bunga Matahari, dan Zinnias
  • Tanaman Keras: Susan bermata hitam, Daylilies, Pansy, Phlox, Coneflower Ungu dan Sage Rusia
  • Sayuran: Mentimun, Selada, Paprika dan Tomat
  1. Mulai Menanam

Beberapa tanaman, seperti Pansy dan Kale, tahan dingin, jadi Anda bisa menanamnya di musim gugur atau akhir musim dingin. Tomat dan sebagian besar bunga tahunan, di sisi lain, lebih menyukai suhu hangat, jadi jangan menanamnya sampai bahaya embun beku berlalu di daerah Anda.

taman outdoor, mulai menanam

Banyak tanaman semusim mudah tumbuh dari benih yang ditaburkan langsung di kebun. Pastikan untuk membaca paket benih untuk informasi tentang waktu tanam, kedalaman dan jarak tanam. Jika Anda seorang pemula yang suka berpetualang, mulailah musim tanam dengan menabur benih. Ada wadah atau flat yang dirancang khusus untuk bibit dan campuran tanah. Letakkan wadah di ambang jendela yang cerah atau di bawah lampu jika Anda tidak memiliki ruang jendela. Pastikan untuk menjaga benih dan bibit tetap lembab tetapi tidak basah.

  1. Menyirami tanaman pada waktu yang tepat
taman outdoor, menyirami tanaman pada waktu yang tepat

Bibit tidak boleh dibiarkan mengering, jadi sirami setiap hari. Transplantasi juga perlu sering disiram (setiap hari atau lebih) sampai akarnya terbentuk. Setelah itu, seberapa sering Anda perlu menyiram tergantung pada tanah, kelembaban, dan curah hujan, meskipun seminggu sekali adalah awal yang baik. Tanah liat mengering lebih lambat daripada tanah berpasir, jadi Anda tidak perlu menyiramnya terlalu sering. Kondisi cerah dan berangin mengeringkan tanah lebih cepat daripada cuaca dingin dan berawan. Apabila masih belum yakin, Gali tanah 3-4 inci di bawah permukaan, jika sudah terasa kering, saatnya menyiram. Siram perlahan dan dalam, sehingga air meresap dan mengalir.

  1. Lindungi Taman Anda Dengan Mulsa
taman outdoor, lindungi tanaman dengan mulsa

Untuk membantu mencegah gulma dan kelembapan masuk, tutupi tanah dengan beberapa inci mulsa. Anda tidak perlu sering menyiram dan dengan mencegah sinar matahari mengenai tanah, Anda akan mencegah benih gulma berkecambah. Pilih dari berbagai macam mulsa, masing-masing dengan manfaatnya sendiri, termasuk parutan kulit kayu, jerami dan batu kali. Jika Anda menggunakan mulsa organik, seperti kulit kayu, kompos atau kulit biji kakao, ini akan menyuburkan tanah saat terurai. Untuk kebun sayur atau tempat tidur semusim, pilih mulsa yang terurai dalam beberapa bulan. Untuk tanaman keras, gunakan mulsa yang lebih tahan lama seperti serpihan kulit kayu.

  1. Rawat Taman Anda Secara Teratur
taman outdoor, awat tanaman anda secara teratur

Saat tanaman Anda mulai tumbuh, siram tanaman sebelum layu. Tarik gulma sebelum mereka menganggu benih. Singkirkan vegetasi yang mati dan berpenyakit. Usir serangga perusak dengan mengambilnya dari tanaman dan menjatuhkannya ke dalam ember berisi air berbusa, menyiramnya atau menyemprotkannya ke sabun insektisida yang dibeli di pusat taman.

Itulah langkah langkah membuat taman outdoor, diharapkan dapat memberi Anda banyak inspirasi. Semoga berbagai inspirasi di atas bermanfaat untuk anda yang ingin menikmati suasana kebun yang subur, segar dan indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *