Furnitur,  kursi,  sofa

JENIS JENIS SOFA

INILAH JENIS JENIS SOFA YANG PERLU ANDA PERHATIKAN

Saat memilih sofa untuk ruangan Anda, jelas ada banyak jenis pilihan. Para ahli menyarankan terlebih dahulu untuk mempertimbangkan batasan umum sebelum berfokus pada gaya tertentu. “Ukuran adalah faktor pembatas pertama dan terbesar”. Setelah Anda menemukan ukuran yang tepat untuk ruangan Anda, lihatlah gaya ruangan Anda. Apakah formal, santai atau eklektik. Semua informasi akan memberi tahu Anda tentang gaya yang harus Anda cari sehingga melengkapi perabotan yang ada.

Saat memeriksa ukuran, Anda juga harus mempertimbangkan skala. Skala adalah pertimbangan yang paling penting, karena Anda ingin perabot baru Anda terasa seperti di rumah sendiri dan tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Jika Anda tidak bekerja dengan seorang desainer yang menggambar denah furnitur untuk Anda, Anda dapat dengan mudah mengambil pita pelukis biru dan pita pengukur untuk kemudian merekatkan berbagai ukuran furnitur di lantai Anda.

Setelah Anda mempertimbangkan faktor-faktor ini, Anda kemudian dapat mempertimbangkan berbagai jenis sofa di pasaran dan menentukan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan, gaya hidup dan preferensi bahan Anda. Seseorang juga harus memikirkan di mana mereka berada pada spektrum sofa. Di satu ujung adalah sofa yang kokoh dan di ujung lainnya adalah sofa bawah. Spektrum ini juga diterjemahkan menjadi seperti apa sofa saat tidak digunakan. Sofa yang kokoh atau rapat akan kembali terlihat bersih. Di di sisi lain, sofa bawah akan terlihat lebih seperti tempat tidur yang kusut. Memilih bahan berdasarkan gaya hidup keluarga Anda juga sangat penting dan inilah jenis jenis sofa yang perlu anda perhatikan dan untuk dipelajari lebih lanjut tentang jenis sofa populer beserta kelebihannya:

  1. Kursi berdua
Sofa kursi berdua

Kursi empuk sangat bagus untuk ruangan kecil, seperti apartemen studio dan bahkan dapat berfungsi dengan baik di kamar tidur, baik di sudut baca atau di ujung tempat tidur queen atau king. Jangan ragu untuk duduk di kursi empuk sendirian atau berbagi dengan satu orang lain. Beberapa kursi empuk hampir seperti kursi klub besar, sedangkan kursi cinta lainnya bisa berfungsi lebih seperti sofa mini. Selain berfungsi dengan baik di ruang kecil, kursi empuk dapat menjadi tambahan yang bagus untuk ruang tamu yang lebih besar di mana sofa berukuran penuh hadir tetapi tidak selalu ada ruang untuk dua bagian seperti itu. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan warna dan tekstur yang berbeda pada jok, bahkan gaya yang berbeda dari sofa utama Anda, untuk menambahkan beberapa ketegangan visual yang menarik ke ruang tamu Anda.

  1. Seksional
sofa seksional

Sectional telah menjadi jauh lebih populer dalam beberapa tahun terakhir sebagian besar sebagai respons terhadap cara kita hidup sekarang. Dengan banyaknya waktu yang kita habiskan di rumah, kenyamanan dan keserbagunaan adalah kuncinya, belum lagi ruang untuk bersantai. Lebih baik lagi, sectional bahkan dapat berfungsi sebagai tempat tidur darurat untuk tamu, beberapa menawarkan opsi tarik, tambahnya. Sofa pekerja keras ini benar-benar memberikan begitu banyak dan di zaman sekarang ini, Anda bisa mendapatkan potongan bergaya cantik yang melengkapi keseluruhan desain Anda.

  1. Gulungan Lengan Inggris
sofa gulungan lengan inggris

Jenis sofa ini mungkin salah satu gaya sofa paling klasik dan tradisional yang dapat Anda miliki, tidak ada yang salah dengan pilihan yang dicoba dan benar, Jenis sofa ini klasik mereka bekerja di begitu banyak pengaturan ruang tamu yang berbeda dan saat ini, datang dalam begitu banyak fabrikasi dan gaya modern sehingga Anda tidak bisa salah dengan sofa gaya pekerja keras ini.

  1. Sofa Tuksedo
sofa tuksedo

Ini adalah rute yang harus dilalui. Sofa tuksedo cenderung sedikit formal, sering dilapisi kulit dengan rumbai. Pastikan untuk merencanakan potongan furnitur lain yang sesuai. Lengannya juga cukup tinggi, biasanya sama tingginya dengan punggung, sesuatu yang perlu dipertimbangkan saat memilih meja samping.

  1. Sofa Modular
sofa modular

Sofa jenis ini semakin populer, sangat bagus untuk memperluas ruang tamu, karena mempertahankan fungsionalitas di garis depan dan biasanya menawarkan jumlah tempat duduk paling banyak. Ini memungkinkan Anda untuk melenturkan otot kreatif Anda untuk mengubah tata letak dan sofa modular hadir dengan banyak keserbagunaan jika tujuan pergeseran ruangan. Ada banyak fleksibilitas dan umur panjang dengan sofa modular, terutama karena kebutuhan Anda atau kebutuhan keluarga berubah seiring waktu karena membuka lantai ke ruang tamu yang lebih intim.

Semoga berbagai inspirasi di atas bermanfaat untuk anda yang ingin menikmati suasana nyaman dan santai di rumah yang menjadi kebanggaan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *