DESAIN INTERIOR RUMAH MEWAH

10 tips desain interior rumah mewah kelas atas

Semua desain interior mewah atau kelas atas berfokus pada elemen kurasi yang memberikan kenyamanan, kualitas, detail dan kecanggihan yang besar. Penampilan halus inilah yang membuat desain menjadi luxe dan sangat diminati. Uraian dibawah ini membahas 10 tip untuk melengkapi desain interior mewah Anda.

1.       Tentukan Gaya Desain Interior Mewah Anda

gaya desain interior mewah

Kemewahan bukan soal harta, namun sebenarnya lebih merupakan keadaan pikiran, filosofi menjalani kehidupan terbaik yang tersedia. Ukurannya tidak masalah, tetapi selera gayanya penting. Bahkan studio terkecil pun dapat mempesona dengan kemewahan ketika desain interior kelas atas diaplikasikan dengan baik. Desain interior kelas atas harus dieksekusi dengan baik dan menekankan pada kualitas.

gaya desain interior mewah

Lantas, apa yang mendefinisikan kemewahan dalam desain interior? Semua rumah berkelas memiliki kesamaan aura tertentu yang dapat Anda rasakan langsung mulai dari pintu masuk. Ini adalah kecanggihan, keanggunan, detail, rasa proporsional dan beberapa perasaan khas bahwa hidup itu mudah. Karena desain interior mewah muncul di semua gaya desain, komponennya sangat beragam. Keindahan benar-benar ada di mata yang melihatnya, jadi pilihlah gaya mana yang paling cocok untuk Anda.

2.       Belajar Dari Desainer Interior Mewah

Desainer interior mewah adalah dalang di balik kemegahan ruang kelas atas. Mereka memegang pendidikan dan pengalaman untuk merancang desain mewah dengan gaya apa pun. Anda bisa memanfaatkan karya-karya desainer interior mewah sebagai inspirasi untuk ditiru di rumah Anda sendiri.

3.       Temukan Apa yang Menginspirasi Anda

gaya desain interior mewah

Kemewahan bersifat hedonistik dan muncul dari kreativitas, inspirasi dan perjalanan untuk mencapainya. Itu menandai kenyamanan tertinggi, seni memanjakan diri sendiri, kesenangan. Saat Anda menyadari hal-hal yang memicu kekuatan hidup Anda, desain interior kelas atas adalah salah satu cara untuk mempertahankannya.

gaya desain interior mewah

Atau mungkin Anda mendambakan waktu khusus untuk diri sendiri, kesempatan untuk bersantai dan menyegarkan diri dengan damai. Maka mengubah kamar mandi Anda menjadi oasis spa mewah pasti akan membuat perbedaan. Gunakan keinginan hati Anda sebagai panduan untuk mendesain ruang Anda.

4.       Rencanakan Ruang Anda Secara Strategis

Setiap tahap proses desain itu penting dan setiap transformasi desain interior mewah dimulai dengan rencana yang matang. Berikut adalah beberapa tips penting dua ruangan paling populer di rumah.

Desain Ruang Tamu Mewah

gaya desain interior mewah

Masalahnya adalah detail dan setiap elemen harus dikuratori dengan hati-hati, dimulai dengan tata letak yang fungsional sekaligus estetis. Untuk desain ruang tamu yang mewah, mulailah dengan memilih furniture yang lebih besar yang mengisi ruang secara proporsional. Terakhir, pemilihan bahan finishing yang tepat dan dekorasi yang apik akan semakin meningkatkan komposisi.

gaya desain interior mewah

Bangun titik fokus yang efektif di sekitar sesuatu yang unik. Maksimalkan fungsi jendela yang memiliki pemandangan adalah cara yang pasti untuk memungkinkan mereka menjadi menarik perhatian. Atau, dinding aksen atau dinding galeri juga merupakan solusi yang sangat baik.

Desain Interior Kamar Tidur Mewah

gaya desain interior mewah

Gunakan tekstur untuk menambah kehangatan dan keanggunan kamar tidur Anda, meskipun tidak sepenuhnya direnovasi. Pikirkan permadani yang apik, setumpuk bantal sutra atau beludru dan selimut yang halus dan lembut. Cermin yang membingkai tempat tidur Anda menambah faktor glamour dan lampu yang diletakkan di depan dapat meningkatkannya. Jika ruang lantai kamar tidur Anda terbatas, gunakan vertikal dan tambahkan sandaran kepala yang menarik.

gaya desain interior mewah

Meja rias dan nakas bisa sederhana namun berkualitas baik, dengan detail atau perangkat keras khas. Berfokuslah pada beberapa furniture sederhana untuk menghindari pengeluaran yang terlalu banyak dan tidak berguna.

5.       Sertakan Sentuhan Glam

gaya desain interior mewah

Gaya desain interior mewah membutuhkan kemewahan. Aksen logam mengkilap menekankan daya tarik ruangan dan cocok dengan setiap gaya. Emas, perak, kuningan atau tembaga cocok dipadukan dengan kain lembut seperti beludru dan sutra. Cermin atau shagreen dapat meramaikan dinamika ruangan, tetapi berhati-hatilah dan gunakan dengan hemat.

Marmer alami dan onyx pada dasarnya mewah dan menambah nilai abadi ke rumah Anda. Dengan bermain dengan cahaya dan tekstur, Anda dapat membuat fitur unik dan titik fokus yang memukau. Di ruang minimalis, satu atau dua buah pajangan hiasan seperti bisa melakukan keajaiban.

6.       Lapisan dengan Tekstur Luxe

gaya desain interior mewah

Tekstur menambah kecanggihan dan kehangatan ke rumah Anda. Pikirkan sutra, beludru, wol dan bulu palsu, misalnya. Permadani yang mewah, halus, bergaya, lemparan lembut dan bantal mewah dari berbagai kain adalah cara sempurna untuk memperkenalkan sekumpulan tekstur. Mereka juga membantu menambah kenyamanan dan menghilangkan risiko desain rumah yang terlalu dingin dan kusam.

7.       Jelajahi Warna Mewah

gaya desain interior mewah

Palet netral itu canggih, sementara merah tua, biru tua, hitam, ungu dan emas ditetapkan melalui sejarah sebagai warna kemewahan. Ungu secara tradisional dikaitkan dengan royalti dan bangsawan, itulah sebabnya banyak yang menganggapnya sebagai warna pemborosan. Namun, meskipun benar bahwa beberapa warna tradisional yang kaya lebih mudah digunakan, desain interior yang bagus dapat membuat warna apa pun tampak mewah.

8.       Pencahayaan Mendefinisikan Mood

gaya desain interior mewah

Lampu gantung yang berani adalah fitur klasik di atas meja makan atau di aula masuk. Sementara pencahayaan aksen yang dirancang dengan baik akan menonjolkan fitur rumah Anda, baik itu karya arsitektur atau karya seni. Sedangkan interior mewah modern menyegarkan permainan dengan memanfaatkan pencahayaan segala keperluan, bentuk, dan ukuran.

gaya desain interior mewah

Penerangan yang tepat menambah kedalaman dan rasa nyaman yang mewah di rumah Anda. Pencahayaan berlapis-lapis pada ketinggian dan zona yang berbeda secara signifikan memengaruhi keseluruhan atmosfer. Gunakan itu untuk menonjolkan fitur-fitur khusus dan biarkan setiap pernyataan menampilkan momennya sendiri dalam sorotan. Jika Anda menyukai bias cahaya dan bayangan, gunakan bayangan yang berbeda dan sertakan pembatas berpotongan laser untuk menciptakan sensasi surealisme.

9.       Sentuhan Karya Seni

gaya desain interior mewah

Sentuhan seni pada desain interior mewah, penempatannya harus berhati-hatilah agar tidak merusak suasana. Berinvestasi dalam satu karya hebat adalah pilihan yang lebih cerdas daripada mengacaukan semua permukaan dengan karya seni biasa-biasa saja. Sebagai alternatif, pertimbangkan untuk membuat dinding galeri dari potongan-potongan yang dikuratori dengan hati-hati yang berkomunikasi dengan Anda dan mencerminkan gaya Anda.

10.     Berinvestasi pada Furnitur Kelas Atas

gaya desain interior mewah

Gaya desain interior mewah harus menyiratkan kenyamanan daripada rasa dingin yang tajam, oleh karena itu, penataan furnitur yang intim akan bekerja dengan baik. Sofa cantik dan kursi bergaya harus diatur untuk menginspirasi interaksi sosial. Berikan keunggulan pada barang-barang berkualitas dan lebih besar daripada barang-barang kecil yang lebih murah. Item yang khas tentu memiliki nilai yang bertahan lama, lebih elegan dan mengisi ruang dengan tepat.

Itulah 10 tip untuk melengkapi desain interior mewah, diharapkan dapat memberi Anda banyak inspirasi. Semoga berbagai inspirasi di atas bermanfaat untuk anda yang ingin menikmati suasana rumah yang nyaman dan menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *