cat dapur,  cat tembok,  desain interior rumah,  interior rumah

TIPS MEMILIH WARNA CAT DAPUR

HADIRKAN ANEKA NUANSA DAPUR

Jika Anda tertarik untuk merombak dapur Anda, menambahkan lapisan cat baru bisa menjadi ide yang bagus. Cukup dengan mengubah warna cat dapur Anda, Anda bisa membuatnya tampak seperti ruangan yang benar-benar baru, apalagi jika Anda memilih rona yang tepat.

ruang dapur bernuasa cerah dengan berbagai warna terang

Namun, sebelum Anda mengoleskan cat dapur yang bagus, Anda harus memilih warna baru, yang mungkin lebih sulit daripada yang diyakini sebagian orang. Untungnya, jika Anda mengikuti tip yang tepat, Anda tidak akan kesulitan memilih warna yang akan memberi dapur Anda tampilan baru yang Anda inginkan.

Berikut adalah beberapa tips memilih warna cat dapur untuk menghadirkan aneka nuansa dapur yang elegan serta saran untuk memilih warna cat dapur yang harus Anda ingat saat akan merencanakan perombakan.

Pilih warna berdasarkan Mood yang ingin anda atur

Salah satu hal yang banyak pemilik rumah tidak menyadari adalah bahwa warna cat yang berbeda dapat mengatur suasana hati. Jika Anda salah memilih warna untuk dapur Anda, Anda akan kesulitan menikmati waktu di dalam ruangan karena mood akan hilang.

Saat Anda berbelanja cat, ingatlah suasana yang Anda inginkan untuk dapur Anda. Misalnya, jika Anda menginginkan suasana santai untuk dapur Anda yang sempurna untuk hosting, warna lembut adalah pilihan terbaik. Di sisi lain, jika Anda ingin dapur Anda terasa terbuka dan bersemangat, warna-warna cerah adalah pilihan yang sangat baik.

Cocokkan Cat dengan Dekorasi yang ada

Saat Anda memilih skema cat untuk dapur Anda, penting agar warna yang Anda pilih tidak berbenturan dengan dekorasi yang ada. Jika Anda membuat pembaruan besar untuk dapur Anda seperti memasang lemari dan peralatan baru, Anda mungkin ingin menunggu sampai dapur Anda lengkap karena akan sulit untuk mengetahui bagaimana ruangan akan terlihat sebelum pembaruan selesai.

ruang dapur bergaya modern dengan warna alami

Jika dapur Anda sudah dilengkapi perabotan, pastikan Anda memilih warna cat yang sesuai dengan dekorasi terkini. Beli beberapa sampel cat dan bandingkan sampel dengan lemari dan peralatan lainnya di dapur Anda untuk melihat opsi mana yang terlihat paling baik.

Pertimbangkan Pencahayaan

Pencahayaan sama pentingnya dengan tampilan dan nuansa dapur Anda seperti warna cat di dinding Anda. Saat Anda memilih warna cat baru untuk dapur Anda, Anda perlu mengingat bagaimana warna akan terlihat di bawah pencahayaan alami atau pencahayaan buatan.

Anda ingin tahu persis seperti apa tampilan cat di bawah berbagai jenis cahaya sehingga Anda dapat menciptakan tampilan yang Anda inginkan. Misalnya, meskipun warna cat mungkin terlihat bagus di bawah cahaya lampu, warna itu bisa jadi kurang menarik jika terkena sinar matahari.

Toko bangunan dan pelengkapan rumah biasanya memiliki sesuatu yang disebut lightbox yang akan menunjukkan kepada Anda seperti apa warna cat tertentu dalam kondisi pencahayaan yang berbeda. Sebelum Anda membeli cat apa pun, ujilah menggunakan lightbox untuk memastikan cat akan terlihat seperti yang Anda harapkan.

Pertimbangkan ruang sekitar

Tergantung pada cara rumah Anda ditata, ada kemungkinan bahwa ada sedikit atau tidak ada pemisahan antara dapur Anda dan ruangan lain. Jika hal ini terjadi di rumah Anda, Anda perlu memastikan bahwa warna cat dapur yang Anda pilih melengkapi skema cat yang ada di kamar lainnya.

Misalnya, jika dinding di dapur Anda menyatu dengan dinding ruang makan, Anda bisa mengecat dapur Anda dengan warna yang sesuai dengan ruangan lain atau warna yang saling melengkapi. Yang harus Anda hindari adalah memilih warna cat yang berbenturan dengan skema cat rumah Anda, kecuali Anda siap mengecat ulang beberapa ruangan, bukan dapur semata.

Mulailah Dengan Tes Cat

Untuk memastikan bahwa Anda tidak membuang waktu, uang atau tenaga saat merombak dapur Anda, Anda harus merencanakan tes cat untuk memastikan bahwa warna yang Anda pilih akan terlihat bagus.

berbagai kertas untuk tes cat

Melakukan tes cat sangat sederhana. Cukup pilih sudut dapur Anda dan mulailah mengecat bagian kecil. Biarkan cat mengering dan lihat tampilannya. Jika Anda senang, Anda bisa mulai mengecat seluruh ruangan. Jika Anda tidak menyukai tampilannya, Anda dapat kembali ke toko cat untuk memilih warna baru.

Tes karton adalah cara lain yang dapat Anda periksa untuk melihat apakah warna cat baru Anda akan cocok dengan rumah Anda. Ambil selembar karton putih polos dan minta ahli renovasi mengecat seluruhnya dengan warna baru. Setelah kering, tempelkan karton yang dicat ke dinding di dapur Anda. Setelah karton selesai, itu akan memberi Anda visualisasi yang kuat tentang seperti apa tampilan dapur Anda setelah dicat sepenuhnya.

Pilih Warna Kustom

Jika Anda ingin mengekspresikan kepribadian dalam desain rumah Anda, maka warna cat lama yang sama yang Anda temukan di toko mungkin tampak tidak menarik. Untungnya, Anda dapat memberikan dapur Anda tampilan baru yang unik dengan memilih warna cat khusus.

Anda dapat dengan mudah mencampur dua warna cat yang berbeda untuk menciptakan warna khusus yang terlihat bagus di rumah Anda. Misalnya, Anda ingin dinding Anda cocok dengan backsplash Anda atau mungkin Anda memiliki meja dapur khusus dan Anda ingin cat Anda melengkapi tampilan meja. Apa pun tujuan Anda, ahli renovasi Anda akan membantu Anda memilih warna cat khusus yang akan terlihat bagus sambil menunjukkan preferensi gaya unik Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *