desain interior rumah,  interior rumah,  lukisan dinding

LUKISAN DINDING INSPIRASI DESAIN INTERIOR RUMAH

LUKISAN DINDING DARI BERBAGAI DUNIA INSPIRASI UNTUK DESAIN INTERIOR RUMAH ANDA

Lukisan dinding atau seringkali disebut mural adalah karya seni grafis apa pun yang dilukis atau diterapkan langsung ke dinding, langit-langit atau substrat permanen lainnya. Teknik mural meliputi fresco, mozaik, grafiti dan marouflage.

Seperti celana jins yang bagus atau penambahan poni yang sangat hati-hati, lapisan cat baru bisa benar-benar transformatif. Dari warna putih bersih yang membuat ruangan Anda terasa baru hingga pilihan mencolok yang meningkatkan produktivitas Anda, warna yang tepat dapat berdampak luas pada cara Anda tinggal dan berinteraksi dengan rumah Anda. Bagian terbaik, ketika datang ke cara kreatif untuk meng-upgrade rumah Anda, tidak ada yang lebih mudah untuk dilakukan. Dan untuk setiap warna cat di luar sana dan ada ribuan ada aplikasi unik yang akan cocok dengan kepribadian dan suasana rumah Anda dengan sempurna.

Dibawah ini adalah tips membuat lukisan dinding dari berbagai dunia inspirasi untuk desain interior rumah anda:

  1. Lukisan tembok rumah dengan Pola
lukisan tembok rumah dengan pola

Ini mungkin trik tertua, tetapi menggunakan cat untuk membuat pola bergaris adalah klasik karena suatu alasan yang mengandalkan teknik untuk membawa sentuhan bahari ke rumah pantai, melapisi ruang tidur anak dengan garis-garis putih dan biru tua.

  1. Tutup Setiap Permukaan
lukisan tembok rumah dengan menutup semua permukaan

Warna menyeluruh adalah cara yang bagus untuk membuat pernyataan besar, mengubah apa yang dulunya ruangan biasa menjadi kotak permata yang nyaman. Ruang makan di rumah ini, dicat dari lantai ke langit-langit dengan lilac berdebu dengan kursi makan berlapis kain dan kain tirai dari toffe dengan nada yang sama.

  1. Coba Rona Trendi
lukisan tembok rumah dengan rona trendi

Cat adalah cara yang bagus untuk, mencelupkan jari-jari kaki Anda ke dalam tren sebelum melakukan hardcore ke palet atau rona saat ini dengan cara yang lebih penting (seperti, katakanlah, furnitur). Cokelat dinamis, terlihat di sini di kamar tidur yang akan ada di mana-mana di tahun mendatang.

  1. Pilih Gloss Tinggi untuk kesan Glamour
lukisan tembok rumah dengan gloss tinggi untuk kesan glamour

Untuk meningkatkan faktor glam di rumah Anda, pilih warna cat yang berdampak pada hasil akhir yang mengkilap atau pernis, untuk menambah kecanggihan dan daya tarik yang megah pada ruang tamu atau ruang makan yang terbentuk. Pada Tudor tahun 1930-an yang terlihat di sini, untuk memberikan perhatian yang sangat dibutuhkan pada apa yang dulunya merupakan selasar transisi yang terlupakan di Tudor sekitar tahun 1930-an.

  1. Go Dark untuk Drama
lukisan tembok rumah dengan go dark untuk drama

Pilihan cat yang gelap mengatakan banyak hal tentang pemilik rumah terutama bahwa Anda sangat percaya diri dan tidak takut pada drama kecil. Jika Anda memiliki ruangan dengan proporsi luas, jajarkan skala dengan rona moody dan enkapsulasi, seperti warna arang yang terlihat di ruangan ini.

  1. Coba Mural Transportif
lukisan tembok rumah dengan mural transportif

Dorong imajinasi dengan menyewa seorang seniman pro untuk menutupi dinding dengan karya seni unik desain lukisan dinding yang sudah dilapisi wallpaper kain berumput bertekstur untuk melukis pemandangan tropis, lalu menciptakan langit-langit tenda trompe l’oeil untuk menambah pesona.

  1. Tambahkan Dimensi Dengan Moulding
lukisan tembok rumah dengan tambahan dimensi moulding

Bantu pick cat Anda memasuki dimensi baru dengan melapisi dinding yang sudah memiliki cetakan dekoratif, berkoordinasi dengan dekorasi glam-eklektik di sekitarnya, termasuk set makan logam Gastone Rinaldi tahun 1970-an yang dilapisi ulang dengan sisa-sisa kain.

  1. Pewarnaan total dinding Anda dengan Warna
lukisan tembok rumah dengan pewarnaan total

Hanya karena Anda memilih untuk mengecat ruangan Anda, bukan berarti Anda harus memilih untuk mengecat seluruh ruangan Anda. Pertimbangkan pewarnaan total ruang sebagai gantinya, membawa warna ke tiga perempat dinding untuk menciptakan minat visual atau daya tarik aksen arsitektur yang sudah ada, seperti panel vertikal yang terlihat di sini.

  1. Gunakan Cat sebagai Pembatas Ruangan
lukisan tembok rumah dengan pembatasan ruangan

Kemudahan transisi antar ruang dengan memanfaatkan warna yang menjembatani kesenjangan antara dua ruangan dan menyatukan desainnya. Di sini, yang ditonjolkan adalah aliran antara ruang tamu dan ruang dapur dengan melapisi dinding, warna yang berpadu mulus dengan ubin di dekatnya.

Itulah tips membuat lukisan dinding dari berbagai dunia inspirasi untuk desain interior rumah anda. Diharapkan dapat memberi Anda banyak inspirasi dan bermanfaat untuk anda yang ingin menikmati suasana hati lebih sejuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *