desain interior rumah,  ruang tamu

INILAH SKETSA DESAIN INTERIOR RUANG TAMU TAHUN 2016 INSPIRASI UNTUK ANDA

Ruang tamu adalah bagian dari sebuah hunian, keberadaannya memegang peranan yang tak kalah penting dengan ruangan yang lain. Namun keterbatasan lahan bisa membuat sketsa desain interior ruang tamu menjadi satu masalah tersendiri.

Hunian yang ideal, keberadaan ruang tamu menjadi ruangan yang terkait langsung dengan dua ruangan lainnya yaitu teras dan ruang keluarga, oleh karenanya meski sketsa ruang tamu mudah, namun desain interior harus dipertimbangkan secara cermat dan matang.

Selain itu ruang tamu juga menjadi ruangan bersifat umum dan merupakan tampilan awal yang dapat memberikan kesan pemiliknya dan ruangan yang paling sering dilalui. Sehingga, penataan dan desain interior harus benar-benar diperhitungkan secara matang.

Menentukan sketsa desain interior ruang tamu

Inilah sketsa desain interior ruang tamu tahun 2016 inspirasi untuk anda, ada sejumlah cara yang dianggap efektif ketika Anda hendak membangun hunian dan menentukan desain serta bentuk ruang tamu yang ideal yang bisa menggambarkan tempat tinggal yang Anda miliki.

sketsa desain interior ruang tamu

Demikian halnya penataan dan desain interior ruang tamu sebuah hunian yang umumnya sudah memiliki bentuk baku yang membutuhkan kreativitas tersendiri dalam menentukan luas ruang tamu hingga cara menata dan menempatkan furnitur di area ruang tamu.

sketsa desain interior ruang tamu

Menentukan sketsa desain interior ruang tamu memerlukan ketelitian tersendiri, karena pada umumnya ruang tamu ideal memiliki desain yang tidak luas tapi tetap memberikan rasa nyaman dan minimalis sekaligus cantik.

Ruang Tamu sebagai Penggambaran Karakter Pemilik Hunian

Fungsinya sebagai gambaran karakter pemilik hunian, maka sketsa desain interior ruang tamu harus diperhatikan secara akurat. Meskipun luasnya kurang memadai, Anda masih bisa berinovasi dengan desain ruang tamu konsep minimalis serta memilih jenis furniture yang tepat agar ruang tamu terlihat luas dan ideal.

sketsa desain interior ruang tamu

Untuk mendapatkan kesan yang positif, persiapan menentukan sketsa desain interior ruang tamu harus melalui sejumlah prinsip analisa seperti tersebut dibawah ini:

  1. Memperhatikan tema dalam desain interior ruang tamu

Tema menjadi hal utama sebelum mendesain ruang tamu. Pastikan tema apa yang ideal serta pemilihan elemen untuk ditempatkan di ruang tamu. Beberapa tema minimalis, modern hingga vintage merupakan pilihan tema ruang tamu yang bisa dijadikan rujukan dalam penetuan sketsa desain interior ruang tamu khususnya dalam memilih furniture yang akan ditempatkan di ruang tamu.

  1. Pemilihan perabot ruang tamu

Umumnya, ruang tamu mempunyai area yang tidak terlalu luas, sehingga Anda perlu ketelitian lebih dalam menentukan pilihan perabotan yang akan ditempatkan.

Anda bisa menerapkan konsep minimalis dengan menempatkan perabotan sedikit dan tidak berukuran besar. Juga, Anda bisa mengatur ornamen-ornamen penunjang seperti hiasan dinding dan cara penataan perabotan ruang tamu yang sesuai.

  1. Pemilihan warna

Pemilihan warna memegang peranan penting, karena warna mampu memberikan kesan pertama ruang tamu terlihat luas, sekaligus nyaman dan hangat.

Dalam pemilihan warna, Anda bisa menggunakan warna putih untuk memberi kesan luas atau bisa juga menggunakan warna pastel lembut untuk memberikan kesan hangat kepada tamu yang datang berkunjung ke rumah Anda.

  1. Memilih jenis lantai dan plafon

Terakhir, sketsa desain interior ruang tamu yang juga tak kalah penting yaitu dalam hal pemilihan jenis lantai dan plafon. Anda dapat memanfaatkan keramik dengan warna tertentu dan mengaplikasikan jenis keramik yang mampu menunjang penampilan ruang tamu sesuai keinginan Anda. Anda bisa menggunakan keramik warna senada dengan perabotan atau warna dinding ruang tamu dan juga menempatkan karpet motif tertentu agar terlihat lebih cantik.

Itulah sketsa ruang tamu mudah desain interior inspirasi untuk anda, untuk menentukan desain serta bentuk ruang tamu yang ideal. Diharapkan dapat memberi Anda banyak inspirasi dan bermanfaat untuk anda yang ingin menikmati suasana rumah yang nyaman dan menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *