desain interior rumah,  interior rumah,  kamar tidur

DESAIN INTERIOR KAMAR TIDUR UTAMA

DESAIN INTERIOR KAMAR TIDUR UTAMA DENGAN FUNGSI YANG OPTIMAL

Jika Anda mencari ide kamar tidur utama untuk kamar tidur utama Anda, maka Anda berada di tempat yang tepat. Lebih dari ruang lain di rumah, fungsi kamar tidur utama Anda adalah satu-satunya tempat di mana Anda ingin merasa benar-benar nyaman, nyaman dan cukup istirahat. Dengan batasan praktis yang lebih sedikit daripada area lain di rumah, setelah Anda menyelesaikan dasar-dasarnya, pencahayaan yang cukup, penyimpanan yang cerdas dan tempat tidur yang nyaman untuk tidur, memutuskan dekorasi adalah bagian yang mudah dan menyenangkan.

Cari tahu cara membuat desain interior kamar tidur utama dengan fungsi yang optimal berdasarkan ulasan di bawah ini.

  1. Pilih panel dinding mewah di kamar tidur utama

Ide panel dinding membawa kemewahan dan minat ke ruangan mana pun. Dari kelongsong tradisional dan cetakan dekoratif hingga desain inovatif menggunakan kain.

desain interior kamar tidur utama, panel dinding mewah

Tambahkan dimensi ekstra kelembutan dan kemewahan hotel bintang lima ke kamar tidur utama dengan memiliki dinding setinggi tiga perempat dari panel yang didukung kain di belakang kepala tempat tidur.

  1. Ciptakan kamar tidur utama yang menyatu dengan lingkungan sekitar anda

Perpaduan sentuhan pedesaan dan keanggunan tradisional, desain yang cerdas namun mudah diakses sangat relevan dengan cara kita hidup sekarang, baik di antara medan yang bergulir atau di lanskap perkotaan.

desain interior kamar tidur utama, menyatu dengan lingkungan

Tenang dan nyaman, kamar tidur ini, dengan ide tempat tidur bergaya Shaker yang sederhana dan elegan, membutuhkan sedikit hiasan tambahan, tetapi disegarkan oleh beberapa wallpaper bunga yang sangat cantik.

  1. Bangun ruang ganti ramping di kamar tidur utama

Bahkan kamar tidur kecil membutuhkan area untuk bersiap-siap. Jika ruang memungkinkan, berinvestasi dalam desain meja rias sempit yang dipasang di dinding sebagai alternatif yang ramping untuk ide ruang ganti tradisional.

desain interior kamar tidur utama, ruang ganti ramping

Ketika Anda selesai bersiap-siap, semuanya hanya tinggal duduk, sementara lemari di atas dan di kedua sisi menyediakan penyimpanan untuk pakaian, sepatu, dan perhiasan, cocok untuk ide kamar tidur untuk pasangan.

  1. Maksimalkan ruang yang ada
desain interior kamar tidur utama, memaksimalkan ruang yang ada

Beberapa dari kita memiliki pengaturan yang sempurna. tempatkan lemari pakaian di antara kamar tidur dan kamar mandi, sehingga Anda dapat berpakaian setelah mandi.

Di ruang yang lebih sempit, seperti koridor atau atap, bangunlah senyaman mungkin relung yang dangkal ideal untuk rak pamer. Pintu saku bagus untuk ruang yang canggung, pintu ini tidak akan mempengaruhi ruang di kedua sisi, jadi Anda bisa mendapatkan lebih banyak ruang.

  1. Pilih pencahayaan untuk bersantai di kamar tidur utama anda
desain interior kamar tidur utama, pencahayaan untuk bersantai

Cara pencahayaan yang bisa dikendalikan adalah kunci di kamar tidur. Dimmer sangat penting untuk mengubah mood dari siang ke malam. Pastikan setiap lampu dikontrol secara individual dan dengan sakelar yang dapat diakses, sehingga Anda dapat menghilangkan silau dengan mudah saat Anda berada di tempat tidur.

Pentingnya kap lampu yang tembus cahaya memberikan cahaya yang lebih lembut dan lebih menyebar, sementara kap lampu yang kokoh menghasilkan sinar yang keras. Ciptakan sapuan cahaya dengan ide pencahayaan kamar tidur seperti strip LED yang tersembunyi di balik sandaran kepala dan di atas tirai.

  1. Jangan berhemat pada lantai yang bagus

Saat Anda berpikir tentang bagaimana mendesain kamar tidur, jangan lupakan lantainya.

desain interior kamar tidur utama, dengan lantai bagus

Karpet lembut di samping tempat tidur untuk kaki telanjang sangat penting. Mereka tidak hanya taktil, tetapi juga melembutkan akustik, menjadikannya pilihan yang sangat baik.

Jika Anda bertualang dengan ide kamar tidur utama Anda dan menjelajahi ide kamar tidur utama dengan bak mandi, desain lantai yang tahan lama dan tahan pakai adalah suatu keharusan.

  1. Pilih warna yang menenangkan di kamar utama
desain interior kamar tidur utama, dengan warna yang menenangkan

Ide warna, tekstur, dan perencanaan kamar tidur yang tepat adalah kunci untuk kamar utama yang damai dan bahagia. Semua orang pernah mendengar kalimat tentang biru dan hijau sebagai warna yang paling menenangkan, tapi itu bukan keseluruhan cerita.

  1. Faktor dalam penyimpanan cerdas untuk memastikan ruang ekstra
desain interior kamar tidur utama, dengan ruang ekstra

Bahan utama di kamar tidur utama adalah aliran ruang yang baik dan ide penyimpanan kamar tidur yang cerdas akan memastikan tidak ada yang menghalangi.Pastikan Anda memiliki ruang untuk merapikan tempat tidur dengan mudah dan gerakan di sekitarnya tidak terhalang.

Simetri juga mendorong pikiran yang jernih, mencocokkan lampu dan permadani samping tempat tidur dan menggantung karya seni secara berpasangan.

  1. Gunakan tekstur taktil untuk kenyamanan
desain interior kamar tidur utama, dengan tekstur taktil

Para ahli sepakat bahwa dalam hal tekstil, yang terbaik adalah yang alami, serat alami menghilangkan kelembapan dan mencegah tubuh kepanasan, penyebab utama gangguan tidur. Linen dan sutra memiliki kemampuan yang sama. Linen tidak akan membuat Anda merasa lembap seperti serat sintetis, yang dapat mengiritasi kulit.

Itulah tips membuat desain interior kamar tidur utama dengan fungsi yang optimal. Diharapkan setelah Anda faham betul mengenai fungsi kamar tidur, selanjutnya dapat memberi Anda banyak inspirasi dan bermanfaat untuk anda yang ingin menikmati suasana rumah yang nyaman dan menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *