desain interior rumah,  interior rumah,  kamar tidur

KAMAR TIDUR BERGAYA VINTAGE

6 LANGKAH MUDAH MENCIPTAKAN DESAIN INTERIOR KAMAR TIDUR BERGAYA VINTAGE

Teknologi, penemuan, dan fasilitas modern lainnya telah mengambil alih hidup kita, tidak dapat disangkal lagi. Dan sementara mereka telah membuat hidup kita lebih mudah, ada sesuatu yang menarik dan nostalgia tentang memiliki rumah yang memiliki getaran pedesaan dan vintage. Jika Anda tidak dapat berkomitmen untuk seluruh rumah yang mengingatkan pada tahun 1940-an dan 1950-an, mengapa tidak mendesain kamar tidur vintage yang unik dan elegan. Berikut adalah beberapa tips dan ide dekorasi kamar tidur vintage untuk menciptakan desain kamar tidur vintage yang nyaman dan mewah.

desain kamar tidur gaya vintage

Apa itu kamar tidur bergaya vintage?

Kamar tidur antik dan unik namun fungsional dan ramah anggaran adalah cara yang bagus untuk memamerkan sisi kreatif Anda sambil menjaga kamar tidur tetap praktis dan santai. Menurut para ahli, barang antik adalah barang yang berusia lebih dari 20 tahun tetapi kurang dari 100 tahun. Ketika datang ke interior dan dekorasi rumah, mendekorasi kamar Anda dengan gaya vintage berarti menggunakan warna, aksesori, kain, dan perabotan yang populer beberapa dekade lalu, terutama di tahun 1940-an dan 1950-an.

Saat mendesain kamar tidur vintage, pilihlah warna netral, pastel, off-white, dan soft-pink sebagai skema warnanya. Jika Anda ingin menambahkan semburat warna pada dekorasi kamar tidur Anda, pilih warna yang tidak terlalu jenuh dan memiliki nuansa lembut dan datar. Gunakan furnitur yang memiliki tampilan dan tekstur kayu, cari tempat tidur dengan sandaran kepala dan alas kaki kuningan, gunakan kembali furnitur dan kain lama, dan biarkan kreativitas Anda mengalir.

Ide Kamar Tidur Vintage

Membuat kamar tidur vintage bisa menjadi proyek gairah yang menyenangkan! Dari memilih tema dan mencampur dan mencocokkan furnitur lama dan baru hingga menelusuri toko barang bekas untuk menemukan beberapa barang antik, banyak perencanaan yang matang dilakukan untuk menciptakan kamar tidur vintage yang kohesif. Berikut adalah 6 langkah mudah menciptakan desain interior kamar tidur bergaya vintage:     

  1. Mulai dengan menata barang yang kecil
desain kamar tidur gaya vintage

Jika Anda belum memikirkan tata letak untuk kamar tidur vintage Anda, mulailah dengan membuat beberapa perubahan mudah pada dekorasi kamar Anda yang sudah ada. Tambahkan beberapa bantal antik di tempat tidur untuk dekorasi, letakkan koper antik yang kokoh di kaki tempat tidur Anda untuk digandakan sebagai penyimpanan selimut dan bantal tambahan, tambahkan tirai putih atau putih pudar dengan pola bunga yang mungil. Penambahan sederhana untuk interior Anda saat ini perlahan-lahan akan mulai bertambah dan akan membawa dekorasi ruangan selangkah lebih dekat ke nuansa vintage.

  • Padukan nuansa Pastel
kamar tidur gaya vintage nuansa pastel

Salah satu cara termudah untuk menghadirkan pesona dunia lama ke dalam ruangan Anda adalah dengan mengganti semua warna yang berani dan cerah dengan warna yang lembut dan enak dipandang. Setiap bagian dekorasi rumah dengan cetakan dan pola yang dramatis dan intens harus memberi jalan bagi aksesori dan bagian dekorasi yang memiliki cetakan bunga, daun, dan desain lain yang terinspirasi oleh alam yang lebih kecil. Warna-warna seperti putih, putih pudar, pink pastel, soft-peach, lilac, pastel mint green, dll, cocok untuk dekorasi ruangan vintage.

  • Menempatkan lampu bernuansa futuristik
lampu nuansa futuristik

Lebih baik menempatkan lampu langit-langit built-in yang terlihat futuristik dan modern untuk cerahkan ruangan dengan lampu dinding vintage, lampu lantai, dan lampu meja. Lampu dinding sering dibuat dengan logam kokoh yang memberikan getaran kasar dan pedesaan sedangkan lampu meja menggunakan kain lembut dan jumbai dan warna pucat untuk menciptakan lingkungan yang halus dan menawan. Tambahkan campuran kedua jenis lampu ke kamar Anda untuk menjaga keseimbangan atau pilih siapa pun tergantung pada tema kamar tidur Anda.

  • Tambahkan Cermin Hiasan
cermin hiasan

Cermin hiasan mungkin adalah cara termudah untuk menambahkan sentuhan nostalgia ke kamar Anda tanpa merusak bank. Bingkai cermin antik dengan cat papan tulis pedesaan sempurna untuk mengubah ruang secara instan. Cari bingkai dengan perpaduan warna pastel dan warna emas untuk benar-benar meningkatkan nuansa vintage.

  • Menggunakan Lemari Kayu

Berbeda dengan rumah minimalis yang didominasi warna putih, dalam menciptakan ruangan gaya vintage justru harus meminimalisir warna tersebut. Sebagai gantinya, kamu bisa memakai perabot dengan motif kayu berwarna cokelat.

lemari kayu

Warna cokelat pada motif kayu bisa menciptakan kesan tradisional dan antik. Tenang, agar kamar tidak terlihat terlalu tua, Anda bisa menambahkan aksen kursi atau karpet modern untuk membuat kamar terlihat lebih unik.

  • Tempat tidur empat poster untuk Penyelamatan

Jika Anda siap untuk meningkatkan permainan Anda dan sepenuhnya mengubah kamar tidur Anda dan menyerap gaya vintage yang sebenarnya, Anda perlu menempatkan tempat tidur bertiang empat. Dan jangan khawatir, tempat tidur ini tidak semahal kelihatannya. Anda dapat membuat tempat tidur 4 tiang dengan batang dan perlengkapan yang mudah tersedia di toko bahan bangunan dan peralatan rumah mana pun. Tutupi tempat tidur kanopi Anda dengan tirai yang tampak megah, jadikan tempat tidur sebagai titik fokus ruangan. Jika kamar tidur Anda memiliki langit-langit rendah atau Anda memiliki ruang kamar tidur kecil, tempat tidur ini mungkin bukan pilihan yang tepat untuk Anda karena dapat membuat ruangan tampak lebih kecil dan berantakan.

desain kamar tidur gaya vintage

Terakhir, tidak peduli anggaran dan estetika pribadi Anda, kamar vintage adalah cara yang bagus untuk menambahkan elemen abadi dari era kuno dan melengkapi fasilitas dan kemewahan saat ini. Jika Anda memiliki visi vintage tetapi tidak yakin tentang bagaimana mewujudkannya, bicarakan dengan ahli interior dan dekorasi rumah dan buat desain yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *